Resmikan KTM Sidodadi, Warga Diminta Kian Sadar Soal Kesehatan

  • Version
  • Download 0
  • File Size 888.00 KB
  • File Count 1
  • Create Date 30 Juni 2020
  • Last Updated 30 Juni 2020

Resmikan KTM Sidodadi, Warga Diminta Kian Sadar Soal Kesehatan

humas.polri.go.id - Babel, Kampung Tegep Mandiri (KTM) di Lingkungan Sidodadi, Kelurahan Sri Menanti, Kecamatan Sungailiat diresmikan Bupati Bangka, Jumat (26/6). KTM tersebut dianggap mendukung usaha pemerintah dalam menuju kehidupan normal masa pandemi Covid-19 (corona).

“Kampung Tegep Mandiri ini penting untuk ikut menjaga kesehatan kita, terutama untuk mencegah daripada penyebaran covid-19 atau virus corona. Dengan adanya posko inilah agar masyarakat kita ada suatu kesadaran,” kata Bupati Bangka, Mulkan didampingi Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan dan Kapolsek Sungailiat Iptu Alvino.

Bila KTM sudah berjalan sebagaimana mestinya tidak perlu lagi ada imbauan-imbauan dari pemerintah, terutama dari bupati, camat dan lurah. Tetapi masyarakat itu lah yang akan menjaga diri dan lingkungannya

“Supaya masyarakat kita yang ada di lingkungan itu sadar, supaya mereka menjaga kesehatan,” imbuhnya.

Menurutnya, kesehatan merupakan hal yang sangat penting dan sangat mahal harganya, bahkan tidak ternilai harganya. Sebab kesehatan tidak bisa “diminta” kepada siapa pun.

“Ketika sehat insya Allah kita masih punya rezeki, tapi ketika kita sudah sakit sebanyak apapun harta kita, sebanyak apapun yang kita miliki pasti habis,” ujarnya.

Untuk itu kepada semua warga diingatkan supaya ada rasa memiliki kesadaran terhadap bahaya virus corona. Kesadaran dan punya keinginan untuk hidup normal penting untuk kebaikan seluruh masyarakat.

“Supaya kita normal kembali, kita juga sudah kasihan kepada anak anak-anak kita, sampai mereka tidak bisa bersekolah sudah hampir empat bulan. Naik kelas, lulus, sampai tidak bertemu dengan temannya,” pungkas Mulkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *