Tanggap Bencana, Polres Bangka Barat Gelar Rapat Koordinasi


Version
Download 0
Total Views 4
Stock
File Size 204.00 KB
File Type unknown
Create Date 14 Januari 2020
Last Updated 14 Januari 2020
Download

humas.polri.go.id (Babel) Polres Bangka Barat menggelar rapat koordinasi, Antisipasi, Mitigasi dan Kesiapsiagaan menghadapi banjir dan angin puting beliung Kab. Bangka Barat tahun 2020 bertempat di ruangan Catur Prasetya Polres Bangka Barat,Senin (13/01/2020).

Rapat Koordinasi Tanggap Bencana dipimpin oleh Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan A.S, S.H. S.IK, rapat pun dihadiri oleh Dandim 04312 Bangka Barat ,Kajari Bangka Barat , Kasatpol PP, Kepala OPD Pemerintahan Kab.Bangka Barat, dan sejumlah pucuk pimpinan yang lain.

Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan A.S, S.H. S.IK, mengatakan,”Rapat Koordinasi, Antisipasi, Mitigasi, dan kesiapsiagaan menghadapi banjir dan angin puting beliung di wilkum Polres Bangka Barat merupakan bentuk kesiapsiagaan seluruh steak holder yang ada di Kab. Bangka Barat dalam menghadapai berbagai resiko dan kejadian bencana yang akan terjadi di wilayah Kab. Bangka Barat,” terangnya.

Kapolres Bangka Barat menjelaskan, penanganan yang akan dilakukan saat bencana terjadi diantaranya adalah pelaporan bila terjadi bencana, penyelamatan korban, pertolongan darurat, dan evakuasi,” terangnya.

“Saat ini kegiatan yang masih terus kami lakukan melakukan pemetaan daerah rawan bencana, evaluasi situasi tanggap darurat, koordinasi antara seluruh stakeholder ditingkatkan, dan berupaya mencegah juga melakukan penyuluhan bencana,” ujar Kapolres Bangka Barat.

Kapolres Bangka Barat menuturkan hasil dari rapat koordinasi membuahkan beberapa poin yang diantaranya harus ada kerjasama yang kuat dari masing-masing stakeholder dalam penanganan bencana, bekerja sesuai tupoksinya masing-masing, komunikasi yang lebih insentif, meminimalisir bencana atau pun resikonya, dan terus memantau situasi terbaru mengenai cuaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *