[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda Sultra: Penanaman Ribuan Pohon Untuk Generasi Yang Akan Datang

Humas.polri.go.id (Sultra) – Bertempat dilapangan hijau Polda Sultra, Kapolda Sultra Brigjen Pol Drs. Merdisyam, M.Si. bersama jajaran Forkopimda serta Bhayangkari Sultra melaksanakan Penanaman Pohon Program Penghijauan Seluruh Mako Polri dan Asrama di Polda Sultra, Jumat 10 Januari 2020.

Penanaman pohon merupakan instruksi dan tindak lanjut dari perintah Kapolri yang merupakan wujud kepedulian Polri terhadap penghijauan dan lingkungan hidup.

“Penanaman pohon ini merupakan penghasil oksigen dan rekreasi serta pusat keanekaragaman hayati kedepan,” ungkap Kapolda.

Penanam pohon juga telah dilaksanakan oleh Polres dan polsek dijajaran Polda Sultra dengan total jumlah keseluruhannya mencapai 6.981 pohon.

Penanaman pohon ini merupakan wujud keprihatinan dan kepedulian terhadap lahan yang sudah semakin gersang dan hutan yang sudah rusak, sehingga saat kemarau di Sultra mengalami kekeringan dan saat musim hujan tanah longsor dan banjir melanda.

Kapolda menilai bahwa Hutan yang telah rusak kini sudah tak berfungsi sebagai penampung tata air, penanaman ini merupakan bagian untuk masa depan generasi yang akan datang agar dapat dikenang bagi sang penanam serta anak cucu.

Penghijauan saat ini telah dimulai dari Mako Polri dan disebar ke semua wilayah. Sedangkan untuk bibit yang ditanaman didukung oleh BPDAS Sampara untuk penyediaan bibit.

Ini merupakan bagian dari kolaborasi bersama untuk budayakan penghijauan. Kapolda memberikan penekanan agar segera rehab lahan yang rusak dan melaksanakan konservasi serta pelaku ilegal logging harus ditindak.

“Tahun lalu saja di Sultra mengalami bencana banjir dan longsor. Saya mengajak Mari kita hijaukan Sulawesi Tenggara, Mari kita hentikan pertambangan liar, kita harus punya komitmen kuat demi kehidupan generasi yang akan datang,” tutur Brigjen Pol Merdy.

Seruan sama ditegaskan oleh Ketua DPRD Sultra Abdurahman Saleh, penanaman pohon ini agar untuk generasi yang lebih baik lagi untuk anak cucu kita, karena satu pohon berarti untuk kita semua. “Kami DPRD akan instruksi kepada semua DPR di 17 Kabupaten/Kota untuk menanam pohon,” pungkas Abdurahman Saleh.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
Polri Luncurkan Whistle Blowing System untuk Awasi Proses Rekrutmen Anggota
POM TNI dan Propam Gelar Rakornis, Fokus Upaya Pencegahan
Pusdokkes Polri Beri Materi Pelatihan Teknik Wawancara dan Interogasi Penyidik PPA di Polda Jateng
Jasa Raharja dan Korlantas Polri Gelar Monitoring Kecelakaan di Kalsel
Hadir Di Pulau Bali, Kabaharkam Polri Cek Langsung Venue WWF
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polda Jateng gelar Doa Lintas Agama; Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf Lantunkan Sholawat, Doa untuk Keamanan dan Kedamaian Negeri
Peringati May Day, Polres Kediri Kota Gelar Donor Darah Bersama Serikat Pekerja
Kapolsek Penukal Abab Menghadiri Kegiatan Sosialisasi Dan Penyuluhan Dalam Rangka Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2024 Dari Tim Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) PALI
Polsek Tanjung Morawa Gerebek Tempat Judi Tembak Ikan di Desa Tanjung Morawa B
Polres Sumba Barat Melaksanakan Kesamaptaan Jasmani Berkala T.A. 2024
Cegah Penyakit Mulut dan Kuku pada Hewan, Polisi Lakukan Pemantauan di Pasar Hewan Jelok Cepogo
Lihat Semua
WordPress Lightbox