[language-switcher]
Beranda  Berita

KAPOLDA GORONTALO BERI MOTIVASI KEPADA PESERTA SELEKSI SESPIMEN, SESPIMA DAN SIP

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Hari ini Polda Gorontalo melaksanakan kegiatan pembacaan sumpah dan penandatanganan pakta integritas pada seleksi pemdidikan sekolah staf dan pimpinan menengah (Sespimen) Polri Dikreg ke 60, Sekolah Staf dan Pimpinan pertama (Sespima) angkatan 63 dan 64, serta seleksi pendidikan sekolah inspektur Polisi ( Sip) angkatan ke 49. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen dalam rangka mewujudkan proses seleksi pendidikan pengembangan Polri yang bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (betah).

Kegiatan yang di hadiri langsung oleh Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Wahyu Widada, M.Phil ini dihadiri oleh pejabat utama, Panitia seleksi dan peserta seleksi, baik Sespimen, Sespima maupun Sip, di laksanakan di Aula Titinepo Polda Gorontalo, Senin (20/01/2020).

Dalam sambutannya, Kapolda menyampaikan bahwa pembacaan sumpah dan penandatanganan pakta integritas ini merupakan komitmen yang harus kita pegang teguh sebagai tanggung jawab kita baik kepada organisasi maupun kepada tuhan yang maha esa.

Kapolda menambahkan, kegiatan ini jangan hanya dijadikan sebagai satu kegiatan rutinitas seremonial semata yang tidak memiliki nilai apa apa, tapi kegiatan ini benar benar menjadi salah satu pondasi pembenahan organisasi Polri yang semakin profesional modern dan terpercaya di masa yang akan datang, jadi kepada seluruh peserta jangan takut melewati setiap tahapan seleksi,

“Siapa yang sudah ada persiapan yang matang maka seleksi ini akan di lewati dengan mudah,” ujar Kapolda Gorontalo sebelum menutup sambutannya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK menyampaikan kegiatan ini merupakan keseriusan Polri dalam berbenah, dimana Polri sudah mengalami metamorfosis yang semakin baik dimana SSDM Polri telah melakukan pembenahan sistem seleksi dengan pedoman prinsip betah, Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis. Dimana sistem pelaksanaan seleksi Sudah menggunakan sistem komputerisasi seperti sistem pendaftaran melalui aplikasi, dan penggunaan lembar jawab komputer.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Program Jumat Berkah, Aipda Dian Pitok Peduli Anak Stunting
Safari Jumat di Masjid Babussalam, Kasat Binmas Polres Lumajang Sampaikan Himbauan Kamtibmas
Polsek Leihibar Lakukan Patroli Dialogis Malam Hari: Berikan Himbauan Kamtibmas kepada masyarakat
Kompak dan Semangat! Personel Polresta Ambon dan Bhayangkari Gelar Olahraga Bersama di Lapangan Polresta
Dekatkan Diri, Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Silaturahmi Kepada Masyarakat
Asik Main Game, Pengangguran Ditangkap Sat Narkoba Polres Tebing Tinggi Karena Kantongi Sabu
Lihat Semua
WordPress Lightbox