Polda Kalsel, SATWIL, Uncategorized

Polres HSU Gelar Sertijab Kasat Resnarkoba dan Kapolsek Jajaran

Satu Kepala Satuan (Kasat) Polres dan Empat Kapolsek jajaran Polres Hulu Sungai Utara (HSU) dimutasi dan dirotasi dari tempat tugasnya untuk mengemban jabatan baru.

Proses pergantian pejabat ditandai dengan upacara serah terima jabatan (Sertijab) di halaman Mapolres HSU, Selasa (21/1/2020) pukul 08.00 Wita.

Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K. dan diikuti oleh Wakapolres HSU, para Pejabat Utama (PJU) Polres HSU, Ketua Bhayangkari Cabang HSU beserta Pengurus dan anggota, serta Anggota Polri dan ASN Polres HSU.

Jabatan yang berganti yakni Kasat Resnarkoba dari Iptu Taufik Suhardiman, S.Sos. yang menempati jabatan baru Paur Subbag Selek Bagdal Pers Biro SDM Polda Kalsel, kepada Iptu Siswadi, S.H. yang melepaskan jabatan lamanya Kapolsek Danau Panggang.

Kapolsek Danau Panggang dari Iptu Siswadi, S.H. kepada Iptu Momo Jon Rodok yang meninggalkan jabatan lamanya Kapolsek Babirik.

Kapolsek Babirik dari Iptu Momo Jon Rodok kepada AKP M. Agus Tamzid, S.Sos., M.M. yang mutasi dari Polres Hulu Sungai Tengah (HST).

Kemudian Kapolsek Alabio dari Iptu Teguh Budi Yuwono, S.A.P. yang menjabat Kasubag Sarpras Polres HSU kepada Iptu Agus Sumitro.

Kapolsek Amuntai Utara Ipda Rama Ramadhani, S.H. dimutasi menjabat Kaur Bin Ops (KBO) Sat Reskrim Polres HSU, Kapolsek Banjang Ipda Sutopo menjabat Kasiwas Polres HSU dan Kapolsek Banjang dijabat oleh Ipda Noor Rizani (yang semula Kasiwas).

Sementara Ipda Warsono menjabat Kapolsek Amuntai Utara yang semula menjabat KBO Sat Lantas Polres HSU.

Dalam Upacara serah terima jabatan, Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K. menyampaikan bahwa dalam sebuah organisasi merupakan hal yang wajar sebagai proses pelaksanaan kebijakan pimpinan dalam rangka pembinaan karir personil melalui suatu sistem tour of duty dan tour of area.

Momentum ini juga sangat diperlukan untuk pendewasaan dalam organisasi guna memelihara dinamika organisasi yang semakin kompleks, agar senantiasa selaras dengan perkembangan masyarakat.

“Oleh karena itu, dalam kesempatan yang baik ini, atas nama pribadi dan keluarga terlebih institusi, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat yang akan meninggalkan tugas di Polres ini termasuk kepada Purnawirawan Ipda Rizhan Fauzi,” terangnya.

“Hal hal yang positif tetap dikembangan di tempat dinas yang baru dan hal yang negatif segera dibuang dan diperbaiki,” lanjut Kapolres.

Kapolres juga menghimbau kepada pejabat baru agar cepat menyesuaikan dengan kebijakan yang ada dan terus kembangkan program yang sudah berjalan saat ini.

Related Posts

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of