[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Majalaya Polresta Bandung Polda Jabar : Silaturahmi Kamtibmas Untuk Cegah Gangguan Kamtibmas

Melalui Bhabinkamtibmas yang di tempatkan diseluruh desa yang berada di wilayah Kec. Majalaya terus melakukan sejumlah inovasi di dalam menjaga kondusifitas kamtibmas, disamping melakukan tugas pokoknya untuk melakukan kegiatan sambang Desa Binaan dan bersilaturahmi dengan warga guna memberikan pemahaman dan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kondusifitas kamtibmas.

Kegiatan silaturahmi tersebut seperti yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas Desa majakerta Polresta Bandung melaksanakan patroli wilayah sekaligus silaturahmi dengan warga di desa binaan untuk berikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Di dalam kesempatan silaturahmi tersebut Bripka Iwan mengajak seluruh warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan masing-masing serta selalu bersinergi dengan aparat keamanan dari polsek Majalaya guna untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat.

“Keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat dapat terwujud apabila ada sinergitas dan kemitraan di antara aparat keamanan dan seluruh warga masyarakat yang peduli terhadap lingkungan masing-masing.” Ujar Bripka Iwan.

Ia juga menjelaskan bahwa pada saat ini situasi Kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polsek Majalaya relatif kondusif akan tetapi kita tidak boleh lengah dengan hal tersebut, kita harus tetap meningkatkan kewaspadaan, kepedulian dan kepekaan supaya Kamtibmas tetap terjaga dan segala macam bentuk ancaman maupun gangguan Kamtibmas dapat diantisipasi sedini mungkin sehingga tidak sampai meresahkan warga.

IMG 20200124 WA0266

“Kami sangat berharap kepada seluruh warga masyarakat desa majakerta untuk tidak segan-segan segera menghubungi bhabinkamtibmas atau pun melapor ke Polsek Majalaya Bila ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan Kamtibmas supaya dapat segera diantisipasi sedini mungkin.” pesan bhabinkamtibmas.

Kapolresta Bandung KombesPol Hendra Kurniawan, S.IK melalui Kapolsek Majalaya Kompol Laurensius Napitupulu, S.H.,M.AP menjelaskan bahwasannya sambang atau silaturahmi Kamtibmas wilayah yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas ke desa binaannya selain untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga, kegiatan ini juga dapat untuk menjaring informasi dan perkembangan situasi Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat serta bisa juga dijadikan sarana untuk menampung Segala persoalan maupun permasalahan warga.

Baca Juga :  Wadir Res Narkoba Polda Jabar di Dampingi KBO Dit Res Narkoba Polda Jabar Giat Pembekalan Agen Anti Narkoba Kepada Anggota PSBB

Dengan sambang dan silaturahmi bhabinkamtibmas juga dapat memberikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung kepada warga sehingga akan tumbuh rasa kebersamaan dalam mewujudkan kondusifitas Kamtibmas.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pawas Pimpin Piket Fungsi Polsek Medan Barat Patroli Presisi/Blue Light bantu masyarakat layani mobile objek rawan antisipasi kejahatan jalanan, Geng Motor dan 3C di Wilayah Hukumnya
Bhabinkamtibmas Desa Babakan, Bripka Asep Ransan Ganjar, Menyambangi Warga Masyarakat di KP. Lembang Desa Babakan
Kegiatan Kerja Bakti Bersama Bhabinkamtibmas Desa Babakan dan Anggota Linmas
Bhabinkamtibmas Desa Ciparay, Bripka Kokon Nurjaman, Menghadiri Pemakaman Anggota Linmas Desa Ciparay
Bhabinkamtibmas Desa Pakutandang, Briptu Indra Juniwawan, Melaksanakan Sambang Kamtibmas kepada Linmas Siaga Desa Pakutandang
Bhabinkamtibmas Desa Ciparay, Bripka Kokon Nurjaman, Melaksanakan Kegiatan Sebagai Pembina Upacara di MTs At Taqwa
Lihat Semua
WordPress Lightbox