[language-switcher]
Beranda  Berita

Rapat Zona Integritas

humas.polri.go.id (babel) Zona Integritas adalah sebutan atau predikat yang diberikan kepada K/L/P yang pimpinan dan jajaran nya mempunyai niat (komitmen) untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi/WBBM  melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.  Sementara itu, Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) adalah sebutan atau predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi syarat indikator hasil WBK dan memperoleh hasil penilaian indikator proses di atas 75 pada ZI yang telah memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WDP) dari BPK atas laporan keuangannya.

WhatsApp Image 2020 01 27 at 08.51.41Polri sebagai salah satu lembaga pelayanan masyarakat dan penegak hukum berkomitmen untuk menuju ZI sesuai dengan keputusan bersama antara Kapolri dengan menteri Pendayagunaan aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : KB/1/IV/2008 tentang tata cara pembangunanan Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani.

Rapat dalam rangka persiapan penilaian Zona Integritas ini di pimpin oleh Waka polres Belitung Timur Kompol Bambang Maklaisiantoro dan didampinggi oleh Kompol Aan Hadi Nugroho Wibowo S.I.K selaku Kabag Ops Polres Belitung Timur, penekanan selama rapat tersebut suapaya anggota mempersiapkan dengan sungguh – sungguh baik dari berkas maupun tempat yang akan dinilai.

Diharapkan seluruh personel dalam melaksanakan tugas selaku insan Polri lebih bersih dan terhindar dari budaya korupsi serta selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat (Ungkap Kapolres). Dalam ZI ini ada beberapa hal yang menjadi acuan di beberapa fungsi Polri, terutama yang langsung melaksanakan fungsi pelayanan Kepolisian kepada masyarakat. Ada yang harus mendapatkan perhatian dan atensi khusus bagi Polres Beltim untuk menuju Zi antara lain memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Brimob Polda Lampung Lakukan Penyemprotan Fogging Gratis Ke Ponpes
Cooling System Jelang Pilkada 2024, Kapolres Lampung Tengah Berikan Bansos Kepada Masyarakat
Bhabinkamtibmas bersinergi Datangi Warga Binaan, Dampingi Puskesmas Cepogo, Gelar Promosi Kesehatan
Satuan Brimob Polda Lampung Laksankan Latihan Selam Dasar Polri
Personil Piket Polsek Singkawang Selatan Laksanakan Patroli dan Berikan Himbauan Waspada Curanmor
Pengumuman Rikmin Awal, Polres Pesisir Barat Gandeng External
Lihat Semua
WordPress Lightbox