[language-switcher]
Beranda  Berita

Sertijab Kasat Lantas Polresta Banjarmasin

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. mempimpin langsung  serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Banjarmasin yang baru AKP Gustaf Adolf Maumaya, S.E., S.I.K. yang sebelumnya dipimpin Kompol Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. Senin (23/3/2020) pukul 08.00 wita.

Sertijab tersebut dilaksanakan di Aula Rupatama dengan berlangsung hikmat dan dihadiri Wakapolresta, para Pejabat Utama Polresta Banjarmasin, Kapolsek Jajaran, Ketua Bhayangkari Cabang Banjarmasin beserta Pengurus, dan personil Polri di lingkup Polresta setempat.

51cd9976 c080 436f 9935 9c73eda16608 2

Kasatlantas Polresta Banjarmasin kini dijabat AKP Gustaf Adolf Maumaya, S.E., S.I.K. yang sebelumnya di Kasatlantas Polres Banjarbaru, sedangkan Kompol Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. menjabat Wakapolres Tapin.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. dalam sambutannya cukup bangga atas kinerja dan program Kasat Lantas sebelumnya, dan berharap Pejabat Lantas yang baru dapat melanjutkan estafet kepemimpinan Kasat Lantas sebelumnya dengan penuh pengabdian demi terciptanya lalulintas tertib di masyarakat.

“Kepada Kasat Lantas baru tanggungjawab anda cukup besar, melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan yang selama ini sudah baik minimal bertahan atau ditingkatkan,” ucap Kapolresta.

382bdb2c 4c80 4892 b89e 958ffe157e95 5

Kapolresta juga berharap kepada Kasat sebelumnya agar dapat mendedikasikan diri sebaik mungkin  pada kesatuan ditempat tugas yang baru.

“Saya berharap Kompol Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. ketika berkiprah di kesatuan yang baru selalu menampikan yang terbaik,” ucapnya.

b0f340ca 2ca6 436e a502 067bc9869792

Sementara itu terhadap Kasat Lantas baru AKP Gustaf Adolf Maumaya, S.E., S.I.K, Kapolresta meminta agar dapat memelihara tertib berlalu lintas melalui berbagai kegiatan seperti rekayasa lalulintas, dikmas lantas, penegakan hukum terhadap pelangaran lalu lintas.

Untuk diketahui, sebelum pelaksanaan Sertijab Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, Kapolresta, Wakapolresta, Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran beserta personil lainnya, lebih dulu dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan diberikan cairan hand sanitizer sebelum memasukan ruang pelaksanaan Sertijab.

Hal ini dilakukan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Corona / Covid-19 yang saat ini merebak ke wilayah Kalimantan Selatan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Aksi Heroik Kasi Humas Polsek Tambora Hadapi Pelaku Curanmor Bersenjatakan Samurai Panjang Hingga Berhasil Ungkap 37 Unit Sepeda Motor
Songsong IKN Nusantara, Satlantas Polres PPU Giat Lakukan Blue Light Patrol
Patroli dialogis Anggota Polsek Megaluh bersama masyarakat desa Gongseng Kec Megaluh
Bhabinkamtibmas Lauchi Sambangi Warga, Ingatkan Antisipasi 3C dan Kunci Ganda Kendaraan
Patroli Beat 1 Polsek Medan Kota melaksanakan patroli di Panin Bank yang beralamat di Jalan Pemuda
Lihat Semua
WordPress Lightbox