[language-switcher]
Beranda  Berita

Antisipasi Lonjakan Pemohon SIM, Polresta Kediri Pakai Mobil SIMling

Polresta Kediri, 02a 2 400x240Kegiatan Vidcon Satlantas Polresta Kediri dengan Dirregident Korlantas Polri,  pada Jumat 5 Juni 2020 pukul 06.30 s.d.  WIB. Tempatnya di Ruang Vidcon Wira Pratama Polresta Kediri.

Arahan Dirregident Korlantas Polri. Persiapkan langkah2 yang diambil pada saat terjadi lonjakan pemohon SIM pada 2 Juni 2020 s.d. 30 Juni 2020, dan apabila ada yang mati pada Dispensasi yang gelombang pertama, maka tetap di layani dispensasi gelombang ke dua ini.

Agar di sosialisasikan tentang adanya Dispensasi gelombang kedua ini. Datakan kembali perpanjangan 24 Maret 2020 s.d. 29 Mei 2020 dan hitung mundur 5 tahun 24 Maret 2020 s.d. 30 Mei 2015, guna untuk tentukan PNBP yang di butuhkan kedepan.

Berapa jumlah SIM bulan Maret s.d. Mei, baik perpanjangan maupun baru, untuk persiapkan tempat bagi pemohon SIM pada Dispensasi gelombang ke dua ini.

Tehnisnya apabila sehari pemohon ada 100, maka sediakan tempat duduk 100 dan dikasih kartu antrian guna kendalikan antrian. Gunakan mobil SIMling antisipasi lonjakan penumpukan pemohon SIM.

Buka kembali Satpas Corner yang ada di gerai2 Mall/ Pertokoan, dengan tetap melaksanakan standart Protokol Kesehatan Covid 19. Masing2 Polda bisa tentukan penambahan Dispensasi perpanjangan SIM, sesuai hasil hitungan pada masing2 Polda.

Dispensasi bebas denda pajak pada masa Covid 19, silahkan masing2 Dirlantas koordinasi dengan stek holder Pembina Samsat, untuk tentukan kebijakan dispensasi bebas denda pajak, jadi masing2 Polda tidak sama tanggal dan waktunya  Dispensasi bebas pajak, tegantung hasil koordinasi masing2 Pembina Samsat setempat.

Apabila terjadi lonjakan penumpukan wajib pajak, koordinasikan dengan Bapenda untuk penambahan tempat duduk. Antisipasi komplain dari masyarakat, wajib tetap laksanakan protokoler kesehatan antisipasi covid 19.

Arahan Kasi STNK. Dirlantas segera koordinasi dengan Bapenda tentang dispensasi bebas pajak. Pengampunan denda pajak harus selaras dengan kebijakan Pemerintah setempat. Pengesahan online naik 300 %.

Ada dumas tentang Samolnas, yaitu hambatan tentang pengiriman stiker dan notice pada wajib pajak yang bayar online, petugas harus faham adanya Samolnas, jangan membuat wajib pajak bingung tentang stiker dan nitice pajak tersebut,  koordinasikan dengan Bapenda tentang pengiriman stiker dan notice pada wajib pajak online.

Sediakan loket khusus buat wajib pajak yang online. System Eri sdh berjalan, tp ada sebagian Polda yang belum Migrasi data ranmor dari data base Bapenda, dan apabila ada kesulitan Migrasi data dari Bapenda, agar di jelaskan pada pihak Bapenda tentang kewenangan masing2 Instasi, yang notabene Bapenda hanya punya kewenangan tentukan pajak kendaraan.

“Kegiatan berlangsung aman, lancar dan terkendali,” kata Kasat Lantas Polresta Kediri  Iptu Arpan, S.I.K, M.H., M.Si. (

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kepala Biro PID Divhumas Polri Hadiri Halal Bihalal dan Resepsi Milad Ke-11 Fans Rhoma Irama
Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kabag Ren Polres Berau Hadiri Kegiatan Evaluasi Kinerja Anggaran Polri Triwulan I Tahun Anggaran 2024
Wakapolsek Hadiri Rapat Koordinasi Kecamatan untuk Meningkatkan Sinergitas dan Pemantapan Program PKK
Gencarkan Patroli Wisata, Komitmen Polres Blitar Jaga Kamtibmas Pada Objek Wisata
Apel Persiapan Pengamanan Konser Karnaval SCTV di Aloon aloon Kota Madiun
Pada Ibadah Rutin Minggu di Gereja, Jajaran Polres Tulungagung Berikan Pengamanan
Personil Polsek Pamukan Selatan Hadiri Kegiatan Haul Habib Idrus Alydrus bin Habib Hamid Alydrus Ke-20 Didesa Sekandis
Lihat Semua
WordPress Lightbox