[language-switcher]
Beranda  Berita

Begini Kata Habib Rifqi Alhamid Kala Bertemu Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar

AMBON – Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar, menerima kunjungan silaturahmi Habib Rifqi Alhamid, salah seorang tokoh Ulama di Kota Ambon yang tak lain adalah ketua Yayasan Ar Rahman yang bergerak di bidang Dakwa, Pendidikan dan Sosial ini.

Suasana keakraban terlihat kala pertemuan ini turut dihadiri Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku (Wakapolda) Brigjen Pol Jan de Fretes, Senin 29 Juni 2020.

Dihubungi usai pertemuan, Habib Rifqi Alhamid, mengatakan, pertemuan bersama Kapolda Irjen Pol Baharudin Djafar dan Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes sangat luar biasa dan sangat berkesan dan kami para ulama turut mengucapkan selamat Hari Bhayangkara Ke-74.

“Sosok Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar ini, walau terbilang baru menjabat di Maluku dapat meninggalkan kesan yang sangat baik di mata masyarakat, melalui pendekatakn agama yang dilakukan dan ini sangat luar biasa,” Kata Habib Rifqi Alhamid.

Habib Rifqi Alhamid, menilai pendekatan agama yang dilakukan oleh Sosok Kapolda Irjen Pol Baharudin Djafar ini baik bersama umat Muslim, Kristiani, Khatolik, Hindu dan Budha sangat luar biasa.

“Rupanya pendekatan lewat agama inilah membawah keberhasilan Polda Maluku dalam menjaga situasi Kamtibmas di Provinsi Maluku, karena bisa membuka hati masyarakat,”Ujar Habib.

Disinggung soal program dudu Bacarita Kamtibmas Polda Maluku yang menjadi program andalan Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar, Kembali Habib Rifqi Alhamid, menuturkan, bahwa program ini telah dirinya sampaikan melalui Channel YouTube Miliknya.

“Haparan kami, dengan adanya program ini dapat membuka sumbatan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat. Mungkin ada hal sesuatu yang masyarakat ingin sampaikan, lewat program inilah masyarakat dapat menyampaikan apa yang menjadi unek-unek mereka,”Ungkap Habib Rifqi Alhamid.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kakorlantas Ungkap Surat Tilang ETLE Melalui Pesan WhatsApp Masih Dalam Kajian dan Sosialisasi
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Minta Masyarakat Waspadai Kejahatan Siber dengan Modus Email
Polri dan Pertamina Teken Kerjasama Pengamanan Objek Vital Nasional
Kabaharkam Apresiasi Pencapaian Tim Thomas-Uber Indonesia
Polri Berhasil Tangkap 142 Tersangka dan Minta Blokir 2.862 Situs Judi Online
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Melakukan Patroli Sambang Bersama Warga di Kampung Harapan Jaya
Bhabinkamtibmas Kampung Batu Rajang Sambangi Warga dan Beri Imbauan
Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Kampung Gunung Sari
Bhabinkamtibmas Sambangi Ibu-Ibu di Kampung Tepian Buah
Patroli Dialogis Polsek Sambaliung: Meningkatkan Kedekatan dengan Masyarakat
Polres Berau Lakukan Pemusnahan Sabu
Polres Berau Lakukan Pemusnahan Sabu
Lihat Semua
WordPress Lightbox