[language-switcher]
Beranda  Berita

Program Jumpa Kasih, Kapolres Banggai Gelar Aksi Penghijauan dan Bersih-bersih

Humas.polri.go.id, Polda Sulteng, Polres Banggai – Personil Polres Banggai bersama LSM GAM Luwuk dan Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) serta Mahasiswa menggelar aksi bersih-bersih lingkungan dan penghijauan, Jumat (3/7).

Kegiatan aksi peduli lingkungan ini dipimpin langsung Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, di Lapangan Sepak Bola Sudarto Sport Center Luwuk.

AKBP Satria mengungkapkan, aksi peduli lingkungan tersebut merupakan program Jumpa Kasih (Jumat Pagi Kota Bersih Bagimu Negeri Kami Mengabdi).

“Tujuan gerakan penanaman pohon ini, sebagai implementasi arahan kebijakan Kapolri tentang dukungan penghijauan lingkungan,” ungkap AKBP Satria.

Selain itu, kata perwira dua melati ini, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekaligus merajut silaturahmi Polri bersama LSM dan Mahasiswa serta KBPPP.

“Dalam aksi penghijauan ini kita menanam sebanyak 50 bibit pohon yang terdiri dari pohon Mahoni, Glodokan dan Tanjung,” sebut Kapolres.

Orang pertama di Polres Banggai ini berharap di tengah pandemic Covid-19 masyarakat dapat menjaga pola hidup sehat, sehingga terhindari dari berbagai penyakit.

“Pola hidup sehat ini harus dimulai dari diri kita sendri yaitu dengan selalu menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan,” imbau AKBP Satria.

AKBP Satria menerangkan, program Jumpa Kasih ini akan lebih dimasifkan sehingga Kabupaten Banggai menjadi tampak asri serta berudara segar.

“Dan tentunya dapat terhindar dari segala bentuk penyakit serta tentunya apa yang kita tanam hari ini akan bermanfaat bagi anak cucu kita,” pungkas Kapolres.*Humas Polres Banggai

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siapkan 10 Satgas Amankan World Water Forum Ke-10 di Bali
Polri Turunkan 5.791 Personel Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Sebut Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas Menurun Saat May Day
Pererat Hubungan Kerja, Dankorbrimob Terima Kunjungan DSS ATA Kemenlu Amerika Serikat
Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
Polri Luncurkan Whistle Blowing System untuk Awasi Proses Rekrutmen Anggota
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pawas Pimpin Piket Fungsi Polsek Medan Barat Patroli Presisi/Blue Light bantu masyarakat layani mobile objek rawan antisipasi Geng Motor, 3C dan Kejahatan Jalanan di Wilayah Hukumnya
Polsek Medan Barat bantu layani masyarakat nonton bareng di Pos Block Kesawan Medan Barat
Kapolres Barsel Hadiri Rangkaian Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024
Amankan Kegiatan Penetapan Anggota DPRD, Polres Jepara Terjunkan Puluhan Personel
Satlantas Polres Lingga, Ajarkan Tertib Lalulintas Sejak Usia Dini
Wakapolres Palas Hadiri Upacara Peringatan Hardiknas Ke 77 Tingkat Kabupaten Palas
Lihat Semua
WordPress Lightbox