Polda Papua, Uncategorized

Sosialisasi New Normal, Polres Biak Bagi Masker dan Penyemprotan Disinfektan di Pangkalan Ojek

Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Biak Numfor melakukan pembagian masker dan penyemprotan Cairan Disinfektan di Pasar Ikan Fandoy, sekaligus sosialisasikan upaya pencegah penyebaran covid-19 di masa menuju New Normal bagi tukang ojek serta warga sekitar, Sabtu (04/07/2020).

Kasat lantas Polres Biak Numfor, Iptu Lamasi SIP menyebut, Penyemprotan cairan disinfektan dan pembagian masker ini merupakan bentuk antisipasi atau pencegahan penyebaran virus corona (covid -19) khususnya di pangkalan ojek yang berdekatan dengan pasar karena merupakan tempat yang sering didatangi banyak orang.

Selain itu, Personil Satlantas juga melakukan sosialisasi new normal dan edukasi berupa ajakan serta mengingatkan para tukang ojek agar selalu mengedepankan protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19 saat menghadapi penumpang yaitu selalu menggunakan masker dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

“Banyak orang yang sering datang dari berbagai tempat baik di pangkalan ojek maupun di pasar jadi boleh dibilang rawan terhadap penularan Covid-19,” ujarnya.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan dan edukasi masa new normal, anggota lantas juga menyampaikan pesan keselamatan berlalu-lintas dan pesan pencegahan penyebaran covid-19 saat mengangkut penumpang kepada tukang ojek.

“Walaupun sudah ada kelonggaran aktifitas diluar rumah, tetapi harus tetap waspada, Tetap jaga kesehatan, menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan, selalu menggunakan masker baik Pengendara ojek dan penumpang,” pungkas Kasat Lantas.

Penulis : Humasresbn

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *