[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda NTB Pimpin Rapat Koordinasi Strategi Menekan Penyebaran Covid 19 dan Sosialisasi Kampung Sehat

Nusatenggarabarat – Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K., M.H memimpin Rapat Koordinasi dalam strategi menekan penyebaran covid 19 dan Sosialisasi kampung sehat di Wilayah Provinsi NTB.

“Rakor yang dilaksanakan pada hari Selasa 7 Juli tersebut bertempat di Lapangan tenis Mako Polda NTB. Rapat diadakan untuk menyusun stragi dan  menyamakan persepsi guna menekan penyebaran virus Corona,” jelas Kabidhumas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K., M.Si.

Artanto menambahkan kegiatan Rapat tersebut juga dihadiri oleh Danrem 162/WB, Kepala Dikes Prov-NTB, Sekda Kakanwil Agama Prov NTB, Ketua Gili Hotel Asociation, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat,  Dukcapil, Kadis Pariwisata Prov NTB, Kadis Kominfo Prov NTB, Ketua PHRI Prov NTB.

“Hadir juga Ketua ASITA Prov NTB, GM Angkasa Pura LIA, Ka Syah Bandar Lembar, Ketua MUI Prov NTB, Ketua FKUB Prov NTB, Wakapolda, Irwasda, PJU, Para Kapolres Jajaran, Para Dandim Jajaran Korem 162/WB Sekda Kab/Kota,” ungkapnya.

Dalam sambutannya Kapolda NTB mengatakan bahwa dengan memasuki Newnormal life dan meningkatnya Pasien positif covid 19 maka khususnya wilayah Mataram dan Lombok Barat.

“Maka dari itu saya mengundang semua Forkopimda dan instansi terkait untuk menyikapi situasi ini serta rapat ini juga agar bisa menekan penyebaran covid 19, dan mensosialiasikan program kampung sehat,” kata Iqbal.

Rapat tersebut dilanjutkan dengan paparan Kampung sehat oleh Direktur Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas) Polda NTB tentang kampung sehat dan dilanjutkan dengan sesi diskusi.

Ketua MUI NTB menjelaskan dalam menghadapi korban covid 19 terutama transparansi informasi  terhadap korban yang meninggal karena positif covid 19 perlu  diinformasikan kepada keluarga korban sehingga keluarga mengerti dan tidak menolak untuk dimakamkan sesuai protokol kesehatan.

Dengan adanya newnormal maka ada evoria masyarakat bebas sehingga diperlukan pelibatan semua unsur masyarakat toga, toma, aparat desa, TNI  Polri, babinkamtibmas, Babinsa dan satgas covid,19 sampai tingkat Desa.

Pada kesempatan tersebut ada beberapa peserta diskusi menyampaikan  bahwa mendukung penuh langkah-langkah yang dilakukan oleh Kapolda NTB dan Danrem 162/WB dan siap menindak lanjuti di daerah masing-masing  sesuai arahan pimpinan untuk menekan penyebaran covid 19 untuk mendukung Kampung Sehat.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Puluhan Mobil dan Motor Listrik Diberikan ke Polda Kaltim Bantu Kesiapan Pelaksanaan Upacara Kemerdekaan di IKN
Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Polsek Tigabinanga Sosialisasi Pencegahan Narkoba Kepada Masyarakat Desa Binaan
Polres Maros Sampaikan Duka Cita Atas Bencana Banjir dan Longsor di Sulsel
Patroli Perintis Presisi, SAT SAMAPTA Polres Simalungun Jaga Kondusivitas Wilayah
Operasi Pengamanan Kebaktian Minggu oleh Polsek Dolok Panribuan Berjalan Aman dan Tertib
Polsek Penukal Abab Gelar Patroli dan Himbauan Kamtibmas, Ciptakan Situasi Kondusif
Kegiatan Patroli Himbauan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polresta Balikpapan untuk Ciptakan Lingkungan Aman
Lihat Semua
WordPress Lightbox