[language-switcher]
Beranda  Berita

Pasien Kasus Suspek di Kalitidu Sembuh, Kapolsek Kalitidu Beri Bantuan Dan Motivasi

Bojonegoro – Bentuk kepedulian Polres Bojonegoro dan jajarannya dalam hadapi pandemi covid-19 terhadap masyarakat. Selain memberikan bantuan berupa paket sembako dan motivasi kepada warga yang sembuh dari kasus suspek.

Kapolsek Kalitidu, AKP Harjo, SH terjun langsung beri bantuan kepada warga yang dinyatakan kasus suspek, tak hanya sekedar memberi bantuan paket sembako, Kapolsek Kalitidu ini juga beri semangat dan motivasi untuk warga tersebut, Senin (27/7/2020).

Menurut AKP Harjo bahwa dengan sembuhnya warga Kecamatan Kalitidu yang dinyatakan kasus suspek dan di isolasi di RSUD Sosrodoro Jati Koesumo Bojonegoro, merupakan tren positif penanganan Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro. Sekaligus menunjukkan penyakit atau virus ini dapat disembuhkan. Polsek Kalitidu menindak lanjuti instruksi Kapolda dengan mendirikan Kampung Tangguh Semeru sebagai sarana untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19 dengan melakukan 3T (testing, Tracing dan treatment) pada desa yang kategori zona merah, wujud kegiatan testing dari Kampung Tangguh Semeru adalah rapid test terhadap Warga yg menunjukkan gejala batuk dan demam dilanjutkan dengan Tracing untuk melacak para kontak erat dengan pasien Corona. Sedangkan Treatment berupa pemberian obat-obatan atau vitamin kepada para pasien Kontak Erat atau Kasus Suspek agar cepat sembuh.

“Polsek Kalitidu menindak lanjuti Instruksi Kapolda Jatim, 3T. Contoh hari ini kita lakukan sambang (Tracing) dan pemberian bantuan (Treatment) kepada warga yang dinyatakan kasus suspek yang saat ini sudah sembuh untuk sementara isolasi mandiri di rumah,” tandas Kapolsek Kalitidu, AKP Harjo kepada awak media ini.

Suatu wujud kepedulian Polsek Kalitidu terhadap masyarakat, Kapolsek Kalitidu sampaikan agar tetap semangat dan fokus serta yakin untuk sembuh.

“Jangan pikir apa-apa yang bikin stress, ibu pasti sembuh. Semangat ya,” ucap AKP Harjo.

Kendati demikian, Kapolsek Kalitidu tetap mengingatkan kepada masyarakat untuk senantiasa patuh terhadap protokol kesehatan, terutama kepatuhan dalam menaati social distancing dan physical distancing serta 3 M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, air mengalir, Menjaga jarak.

“Ini penting selama penanganan wabah ini agar rantai penyebaran virusnya dapat teratasi dan terputus secara tuntas,” pungkas Kapolsek Kalitidu.(Waf/Humas)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Hadiri Halal Bihalal PBNU
Kapolri Hadiri Halal Bihalal PBNU
Dua Anggota Polri Harumkan Indonesia Lewat Timnas U-23
Karo PID Divhumas Polri Ajak Fans Rhoma Irama Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Jelang Pilkada
Kepala Biro PID Divhumas Polri Hadiri Halal Bihalal dan Resepsi Milad Ke-11 Fans Rhoma Irama
Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Lihat Semua

HUMAS POLDA

PERAN AKTIF BRIMOB JABAR DALAM PENCARIAN KORBAN TERTIMBUN PASCA BENCANA LONGSOR KE KEC. BANJARWANGI KAB. GARUT
Giat Polsek Barong Tongkok Laksanakan Cooling System Patroli Berikan Himbauan Kamtibmas
Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi
Oknum ASN Pelaku Asusila Serahkan Diri Saat Jadi Target Resmob Numbay
Polres Kutai Barat melakukan Patroli Dan Pengamanan di sejumlah SPBU dan APMS
Kapolda Papua Hadiri Halal Bi Halal Paguyuban Pasundan Papua Tahun 2024
Lihat Semua
WordPress Lightbox