[language-switcher]
Beranda  Berita

Biddokes Polda Maluku Utara Akan Melaksanakan Bakti Kesehatan Polri Operasi Celah Bibir dan Celah Langit-Langit

Masih daalam suasana memperingati Hari Bayangkara Ke 74, Polda Maluku Utara dalma hal ini Bid Dokkes Polda Malut akan menggelar kegiatan Bakti Kesehat Polri, yaitu operasi celah bibir dan celah langit-langit dengan tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”. Rabu 29/07/20.

Karumkit Bhayangkara Polda Malut, Kompol drg. Tenang Wahyudi dalam Konferensi Pers yang di dampingi Kaur Mitra Bidhumas Polda Malut, AKP Eksan Umanailo mengatakan, kegiatan bakti kesehatan polri ini  menindaklanjuti Surat Telegram dari Kapolri no 842/VI/HIJK.6.3/2020 dalam rangka memperingati hari bhayangkara ke 74 sehingga akan dilaksanakan bakti kesehatan berupa operasi celah bibir dan celah langit secara gratis, tentu ini adalah atensi pimpinan mengingat situasi dan kondisi masyarakat Indonesia yang sedang mengalami wabah pandemi ini tentu apapun bantuan akan sangat berarti bagi masyarakat.

 “Dengan bantuan itu diharapkan akan terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif sehingga diharapkan masyarakat semakin produktif di masa pandemi ini sehingga bisa segera keluar dari situasi krisis ini.,” ucap Karumlit.

Lanjut Karumkit,  pelanksanaan kegiatan bakti kesehatan polri ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 13 s/d 15 agustus 2020, namun sehari sebelumnya yaitu tanggal 12 agustus akan dilaksanakan screening terhadap pasien yang sudah mendaftar, untuk pasien yang mempunyai kelainan celah bibir saja dan ada yang memiliki kelainan celah bibir dan celah langit-langit tetap menjadi pasien dalam kegiatan baksi kesehatan Polri ini,

untuk syarat dan ketentuan adalah membawa foto cokopy identitas diri berupa KTP atau Kartu Keluarga, pasien celah bibir atau bibir sambing berusia minimal 3 bulan dan berat badan minimal 5 kg, pasien celah langit langit berusia minimal 1 tahun dan berat badan minimal 10 kg, dan tidak dalam keadaan sakit.

Tempat yang dilaksanakan Operasi Celah Bbir dan celah Langit-Langit di Rumasakit Bhayangkara Ternate, dan dokter yang akan melaksanakan operasi adalah Tim Bedah Plastik yang didatangkan dari Surabaya.

Diketahui, apabila masyarakat yang membutuhkan operasi bibir sumbing baik operasi celah bibir dan celah langit-langit dapat mendaftar dapat menghubungi melalui nomor kontak Seluler/whatshap, drg. Tenang 081340686512 atau Bebrina Mumang 085243986346. (Wtftt/)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kompolnas Optimistis Kasus Vina Cirebon Bakal Diungkap Tuntas 
Divkum Polri Berikan Penyuluhan Hukum KUHP dan HAM di Polda Sulteng
Divisi Humas Polri Gelar Dialog Penguatan Internal di Kaltim, Dukung IKN Menuju Indonesia Emas 2045
Soal Kasus Vina, Anggota DPR Yakin Polisi dapat Tuntaskan: Jangan Terprovokasi!
Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina
Apresiasi Pelaku Usaha Atas Pengamanan World Water Forum Ke-10 di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolres Lubuk Linggau Berikan Bantuan Susu dan Makanan Tambahan untuk Anak Asuh Stunting dalam Peringatan HUT Bhayangkara Ke-78
Inovasi Anjeli Polsek Jajaran Polres Barsel Laksanakan Patroli Dan Imbauan Pelayaran
Cegah Karhutla, Personel Polsek GB Awai Sampaikan Imbauan
Polsek Dusel Gencarkan Imbauan, Cegah Penambangan Liar
Antisipasi Kerawanan, Personel KRYD Polres Barsel Gencar Laksanakan Patroli
Respon Cepat Laporan Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Dusel Bersama Dinas Terkait Lakukan Penanganan ODGJ
Lihat Semua
WordPress Lightbox