[language-switcher]
Beranda  Berita

Bagaikan Aksi ‘Police Hero’ di Film, Kapolres Muara Enim, Tolong ‘Bumil’ yang Nyaris Melahirkan di Jalanan

Kondisi Ibu dan Bayi yang sempat mendapat pertolongan dari Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra,SH SIK MM, saat hendak melahirkan dijalan Simpang Berangau Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim pada Sabtu(01/08),kini kondisinya terlihat baik dan sehat.
 
Kejadian tersebut berawal dari Kapolres menuju Polres Muara Enim dari pulang kunjungan kerja Polsek Semendo untuk cek kontrol ruang tahanan dan mako Polsek semendo dan memberikan arahan kepada anggota jaga agar selalu waspada dalam pelaksanaan tugas dan jaga mako.
 
pada saaat dijalan Simpang Berangau Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Kapolres melihat seorang ibu hamil (Bumil) yang tengah meringis kesakitan lantaran mengalami kontraksi hebat menjelang melahirkan.
 
Tri Susilawati saat sedang mengendarai Sepeda Motor bersama suaminya saat Jalan simpang Berangau Tanjung Enim Kecamatan. Lawang Kidul.Kabupaten Muara Enim, Nah saat itu Warga RT.14 Desa Tegal Rejo Kecamatan Lawang Kidul, ini bersama tampak panik karena kondisi istrinya yang nyaris melahirkan dijalanan sudah tak memungkinkan lagi untuk dibawa berkendara dengan sepeda motor nya.

Naluri humanis Sang Kapolres pun langsung ‘tersambung’ bahwa pasutri ini tengah membutuhkan pertolongan saat menyaksikan hal tersebut.

Spontan saja Kapolres menyetop kendaraan nya dan dengan sigap membantu menghantarkan Tri Susilawati (31) RS.Bukit Asam Medika.

Alhamdulillah Tri pun akhirnya berhasil melahirkan dengan selamat di RS. Dan informasi didapatkan, bahwa bayi yang di lahirkan adalah seorang perempuan, dan Tri juga dalam keadaan sehat dan selamat.

Kakak ipar tri Susilawati, dalam rekaman video mengucapkan, terima kasih kapada Kapolres Muara Enim.

“Terima kasih kepada bapak AKBP Donni Eka Syahputra. SH.SIK.MM, yang telah menolong istri adik saya yang hampir melahirkan di jalananan, sehingga istri adik saya serta anaknya bisa selamat” ucapnya

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

37 Penyandang Disabilitas Daftar Rekrutmen Bintara Polri Tahun 2024
KKB Kembali Berulah, SDN. Inpres Pogapa di Bakar
Kawal Aksi May Day Besok, Polda Metro Jaya Siagakan 3.454 Perosnel Gabungan
Polri Beberkan Langkah Kesiapan dalam World Water Forum di Bali
Polri Siap Mengawal Kepala Negara dan Delegasi Pada KTT World Water Forum di Bali
Pengamanan Pemilu Lancar, Polri Pantau Berita Bohong di Medsos
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Personil Polsek Kertosono Berikan Himbauan Kamtibmas saat Patroli di Toko Swalayan
Bravo... Polsek Mendo Barat Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Dengan Pemberatan
Tangkal Berita Hoax, Bhabinkamtibmas Wates Beri Himbauan Warga Binaannya
Kapolresta Balikpapan Melibatkan 618 Personel Gabungan untuk Amankan Hari Buruh Nasional
Polres Blitar Gencarkan Patroli Rutin, Cegah Kriminalitas di Tempat Wisata
Puluhan Pengurus Serikat Buruh Kita Balikpapan Dapat Dukungan Sembako dari Kapolresta Balikpapan dalam Perayaan Hari Buruh Internasional
Lihat Semua
WordPress Lightbox