[language-switcher]
Beranda  Berita

Jelang Peringatan HUT RI Ke 75, Polda NTB Laksankan Bakti Sosial Peduli Covid 19

Nusatenggarabarat– Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 75, Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat bersama Komunitas Doble Cabin Indonesia Chapter NTB melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) Peduli covid 19, Sabtu (8/8).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di empat Kabupaten Se Pulau Lombok, Selain mendistribusikan bantuan paket sembako, Bakti Sosial Peduli Covid 19 itu juga bertujuan untuk mengkampanyekan serta mensukseskan pelaksanaan Program Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru yang di gagas Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K., M.H.

“Bakti sosial ini juga kita laksanakan untuk membantu meringankan beban masyarakat Provinsi NTB yang terdampak akibat wabah covid 19 ini. Hal ini juga dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-75,” ungkap Kabidhumas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K., M.Si.

“Dalam momentum peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus tahun 2020 ini, kami dari pihak kepolisian juga berupaya agar memiliki nilai lebih di tengah masa transisi Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal Life),” lanjutnya.

Dijelaskan, kegiatan kemanusiaan peduli covid 19 yang dilaksanakan bersama Komunitas DCIC NTB tersebut, akan menyasar empat kabupaten di Daerah di Pulau Lombok.

“Sesuai dengan Instruksi Kapolda NTB, Kegiatan kemanusiaan ini dipimpin oleh  dua Pejabat Utama (PjU) Polda NTB, yakni Kepala Biro Sumber Daya Manusia(Karo SDM) dan Direktur Lalu Lintas (Dir Lantas),” ucap Artanto.

“Jadi, rombongan dibagi dua kelompok dengan sasaran empat daerah berbeda. Karo SDM memimpin dengan menyasar Kabapaten Lombok Tengah dan Lombok Timur, sedangkan Dir Lantas berangkat memimpin rombongan yang akan menyasar Kabupaten Lombok Barat dan Lotara (Lombok Utara, red),” sambungnya.

Artanto juga menjelaskan, kedua kelompok yang bergerak menyasar empat kabupaten tersebut, membawa misi utama Kapolda NTB untuk menggerakkan seluruh elemen masyarakat, guna kesuksesan pelaksanaan Program Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Misi yang diembankan oleh Pak Kapolda itu merupakan upaya Polda NTB, sebagai bentuk nyata keikutsertaannya membantu pemerintah daerah dalam penanganan pandemi covid 19. Jadi, kampanye Kampung Sehat yang berbasis lomba ini, diharapkan nantinya NTB menjadi pilot project penanganan covid 19 secara nasional,” tutup Kabidhumas Polda NTB.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan Baksos Peduli Covid-19 di empat kabupaten se-Pulau Lombok itu, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, rombongan juga mendistribusikan bantuan berupa paket sembako, dengan sasaran para Purnawirawan Polri dan Warakawuri.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Sibolga Laksanakan Jumat Curhat, Tampung Curhatan Masyarakat.
Sinergitas TNI-POLRI Laksanakan Pengamanan Bersama untuk kelancaran Percepatan Pembangunan PSN Bendungan Lau Simeme
Personil Bhabinkamtibmas Polsek Biru Biru Polresta Deli Serdang Sambangi Masyarakat Biru-Biru Untuk Berikan Himbauan dan Edukasi Manfaat Bendungan Lau Simeme
Jemaah Sholat Jumat Nyaman, Polres Sibolga Gelar Personil Laksanakan Pengamanan Di Mesjid.
Dukung Percepatan Pembangunan, Polresta Deli Serdang Laksanakan Pengamanan Dan Pengawasan Jalur Kendaraan Material Menuju Bendungan Lau Simeme di Kec. Biru Biru
Polri Bagikan Makanan dan Minuman ke Masjid   
Lihat Semua
WordPress Lightbox