[language-switcher]
Beranda  Berita

Rakernis Pilkada 2020 Resmi Dibuka Kapolda Kalsel

Bertempat di Rupatama Polda Kalsel telah berlangsung kegiatan Rapat Kerja Tekhnis (Rakernis) Pilkada Tahun 2020, Senin (28/9/2020) pukul 13.00 Wita.

Dengan mengusung tema “Polri Siap Mengamankan Pilkada Serentak Tahun 2020 Dan Menjaga Stabilitas Kamtibmas Di Masa Pandemi Covid-19”, kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. dihadiri Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol. Dr. Heri Armanto Sutikno, S.H., M.Si., para Pejabat Utama Polda Kalsel, Kasat Intelkam dan Kasat Reskrim Polres/ta Jajaran Polda Kalsel serta dilaksanakan secara Live Zoom Meeting kepada seluruh Kanit Politik Satuan Intelkam dan Kanit Intelkam Polsek Jajaran Polda Kalsel.

3f0e1d21 1411 4100 89a4 2112afbf454a

Selain itu dalam kesempatan ini juga turun menghadirkan dua narasumber yakni Ketua Devisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Provinsi Kalsel Muhammad Husain, S.Pd dan Komisioner Bawaslu Provinsi Kalsel Iwan Setiawan.

Dalam arahannya Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. menyampaikan dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 seluruh Jajaran Polri di wilayah hukum Polda Kalsel khususnya Intelkam dan Reskrim harus berpedoman kepada TWT (Tugas, Wewenang, Tanggung Jawab) sembari berharap agar sinergitas antara Jajaran Intelkam dan Reskrim dalam pelaksanaan Pilkada selama masa Pandemi Covid-19 dapat ditingkatkan dengan tetap menjaga netralitas.

2e452fc5 0f20 4902 b801 6348267b5c5f

Hal ini tidak lain agar tidak adanya keraguan dalam bertindak dan yang tidak kalah penting adalah terus melakukan “Komunikasi” dengan Paslon, Pendukung Paslon, Parpol Pendukung, Stakeholder Terkait guna terciptanya Kamtibmas yang kondusif serta terwujudnya Pilkada Serentak yang aman damai dan lancar.

Pada kesempatan yang sama Direktur Reskrimum Polda Kalsel Kombes Pol. Sugeng Riyadi, S.I.K., M.H., M.Si. juga turut memberikan materi dengan menyampaikan tugas dan wewenang Polri dalam pelaksanaan Pilkada 2020 di masa Pandemi Covid 19. Selain itu terdapat ketentuan dan mekanisme pendorongan Sat Pol PP untuk penegakkan disipilin protokol kesehatan selama masa Pandemi Covid-19 dimasa kampanye.

Sementara itu Direktur Intelkam Kombes Pol Hajat Mabrur Bujangga, S.H., S.I.K., yang menutup kegiatan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Intelkam dan Reskrim sembari mengingatkan kepada anggota Intelkam untuk tidak ada penerbitan STTP Kegiatan Masyarakat meski telah memiliki rekomendasi dari Gugus Tugas.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Tingkatkan Ketersediaan Pangan Kementan dan Kapolri Teken Nota Kesepahaman
Saat Gatur Pagi Sat Lantas Polres Paser Beri Pemahaman Kepada Pengguna Jalan Untuk Tertib Berlalu Lintas
Jaga Harkamtibmas Sat Sampta Giatkan Patroli Dialogis Sambangi Warga
Jaga Kebugaran Tubuh, Polres  Paser Hadirkan Instruktur Senam Aerobik
Tingkatkan Imtaq Kapolres Paser Hadiri Binrohtal di Masjid Bina Taqwa Polres Paser
Kapolsek Segah Hadiri Kegiatan Penilaian Lomba Bulan Bakti Gotong Royong Tahun 2024
Lihat Semua
WordPress Lightbox