[language-switcher]
Beranda  Berita

Tingkatkan Ketersediaan Pangan Kementan dan Kapolri Teken Nota Kesepahaman

Bertempat di Ruang Rapat Polres Paser, telah digelar Rapat Nota kesepahaman Kementerian Pertanian dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Acara ini bertujuan dalam rangka membangun pertanian yang lebih efektif guna meningkatkan ketersediaan pangan secara daring (online). Kamis (25/4)

Melalui Kasi Humas AKP H Kamin mengatakan bahwa Acara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Paser AKPB Yusep Dwi Prastiya, SH, SIK, MH, serta didampingi oleh Pejabat Utama Polres Paser dan juga menghadirkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Paser, Ir. Taharuddin, Sekretaris Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Paser, Erhan, ST, MAP, serta Analis Pasar Muda, Dedi, SP, bersama dengan para perwira Polres Paser. Ucapnya

AKP Kamin menambahkan, Rangkaian kegiatan dimulai dengan penayangan video dari Kementerian Pertanian yang memperlihatkan tantangan dalam pertanian dan kebutuhan akan ketersediaan pangan yang memadai. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan risalah Nota Kesepahaman yang menjadi landasan kerja sama antara kedua instansi. Terangnya

Pada intinya, Nota Kesepahaman ini bertujuan untuk mengakselerasi pembangunan pertanian dengan fokus pada peningkatan ketersediaan pangan. Kementerian Pertanian dan Polri berkomitmen untuk bekerja sama dalam menghadapi masalah-masalah krusial, seperti kelaparan di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Diskusi juga mencakup berbagai ancaman dari krisis pangan global, seperti penurunan produksi padi dan alokasi pupuk bersubsidi yang telah mengalami penurunan drastis. Selain itu, dampak buruk dari fenomena El Nino yang berdampak negatif terhadap pertanian juga menjadi perhatian.

Tujuan utama dari Nota Kesepahaman ini adalah untuk menciptakan sinergi antara Kementerian Pertanian dan Polri, sehingga upaya pembangunan pertanian dapat berjalan lebih efisien dan efektif. Dengan kerjasama ini, diharapkan dapat mempercepat pencapaian ketahanan pangan di Indonesia.

Kementerian Pertanian akan memimpin program-program strategis dalam peningkatan produksi dan distribusi pangan, sementara Polri akan memberikan dukungan dalam pengamanan dan penegakan hukum di sektor pertanian.

Dengan terwujudnya kerjasama ini, diharapkan Indonesia dapat mencapai kedaulatan pangan yang lebih baik, dengan mengurangi ketergantungan terhadap impor pangan dan meningkatkan ekspor produk pertanian.

Penutupan acara dilakukan dengan pernyataan tegas dari Kepala Kepolisian Negara RI, menegaskan komitmen Polri untuk mendukung sepenuhnya program-program Kementan dalam mewujudkan ketahanan pangan bagi masyarakat Indonesia. Kolaborasi yang terjalin diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam bidang pertanian dan ketersediaan pangan di tanah air. Tutup AKP Kamin

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Sejumlah Polisi di Pegunungan Bintang Diganjar Pin Emas Kapolri hingga KPLB
Bareskrim Bongkar Kasus Manipulasi Data Email, Kerugian Rp.32 M dan 2 WNA Nigeria Tersangka
Polri Siap Lindungi WNI di Luar Negeri dari Kejahatan Transnasional
Patung Jenderal Hoegeng di Sespim Lemdiklat Polri Jadi Simbol Kejujuran dan Anti Korupsi
Kapolri Hadiri HUT Yayasan Kemala Bhayangkari Ke-44
Kapolri Terima Audiensi Walubi, Bahas Perayaan Waisak Nasional Hingga Kerukunan Bangsa
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Perdagangan Awasi Pembagian Bibit Buah di Nagori Partimbalan dalam Upaya Pelestarian Lingkungan
Polsek Perdagangan Intensifkan Patroli Dialogis dan Sambang Desa di Talun Rejo untuk Tingkatkan Keamanan
Sejumlah Polisi di Pegunungan Bintang Diganjar Pin Emas Kapolri hingga KPLB
Sambang Pos Satkamling, Upaya Polsek Jatibarang Dalam Meningkatkan Keamanan Lingkungan
Penyelesaian Kasus Penganiayaan di Dolok Panribuan Berlangsung Damai
Tingkatkan Patroli siang piket SPKT sasar Anjungan Tunai Mandiri
Lihat Semua
WordPress Lightbox