[language-switcher]
Beranda  Berita

Memasuki Bulan Desember, Polres Jayapura Gencar Melaksanakan Razia

Sentani – Memasuki bulan Desember dan menjelang natal dan Tahun Baru 2021, Polres Jayapura bersama TNI gelar razia gabungan bertempat di depan Sat Lantas Polres Jayapura, Sabtu (28/11) Malam.

Giat razia tersebut dipimpin langsung Kabag Ops Polres Jayapura AKP Deddy Agustinus Puhiri, S.IK dengan didampingi Kapolsek Sentani Kota AKP Ruben Palayukan, S.Pt., S.IK, Kasat Lantas Polres Jayapura Iptu Juman Morin, S.IK, MH, Kasat Narkoba Polres Jayapura Ipda Noevaldo Sitinjak, S.Tr.k, Wadanramil 1701-01/ Sentani Lettu Djufri Al Rasyid bersama personil gabungan kurang lebih 40 Personil.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kabag Ops Polres Jayapura AKP Deddy Agustinus Puhiri, S.IK membenarkan pelaksanaan razia tersebut dalam rangka menjaga dan memelihara situasi kamtibmas jelang masuki bulan desember selain itu juga karena merupakan kalender kamtibmas polres jayapura.

“Untuk tetap menjaga dan memelihara Kamtibmas terus kondusif di wilayah hukum polres jayapura kita melaksanakan razia dengan sasaran senjata tajam, dokumen-dokumen terlarang ataupun atribut kelompok yang bersebrangan dengan NKRI dan tempat-tempat yang biasa dijadikan tempat miras ,” Ungkap Kabag Ops.

Ia menjelaskan, razia yang digelar malam tadi dengan sasaran para pengendara yang tujuannya ke sentani.

“Pelaksanaan razia yang digelar kami lakukan dengan mengedepankan humanis, persuasif dan menghindari tidakan yang bersifat Kontra Produktif,” Pungkasnya.

Dimana dari pelaksanaan razia pihaknya berhasil mengamankan 6 unit sepeda motor berbagai jenis yang saat dilakukan pemeriksaan pengendara tidak dapat menunjukkan surat-surat kepemilikan dan diamankan di Kantor Sat Lantas Polres Jayapura selain itu ditemukan juga 23 jenis minuman beralkohol dan dilakukan pemusnahan.

“Dari hasil razia yang kami gelar terdapat 6 unit sepeda motor yang kami amankan karena saat dilakukan pemeriksaan si pengendara tidak dapat menunjukkan surat-surat kepemilikan kendaraannya, dan kami amankan ke Sat Lantas Polres Jayapura dan selain itu ditemukan juga 23 jenis minuman beralkohol dan dilakukan pemusnahan,” Tutup Kabag Ops Polres Jayapura.

Dengan dilaksanakan kegiatan razia dan patroli tersebut dapat meminimalisir serta mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah kabupaten Jayapura menjelang kalender Kamtibmas khusus Papua.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siapkan 10 Satgas Amankan World Water Forum Ke-10 di Bali
Polri Turunkan 5.791 Personel Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Sebut Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas Menurun Saat May Day
Pererat Hubungan Kerja, Dankorbrimob Terima Kunjungan DSS ATA Kemenlu Amerika Serikat
Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
Polri Luncurkan Whistle Blowing System untuk Awasi Proses Rekrutmen Anggota
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Dalam Menjaga Kamtibmas Malam Hari, Polsek Ngantru Gelar Patroli Blue Light
Personil Polsek Amankan Kegiatan Masyarakat Pasar Malam di Lapangan Kalidawir
Patroli Mobile, Personil Polsek Besuki Berikan Himbauan Kambtimas Pada Satpam
Polres Tulungagung Rutinan Menggelar Doa dan Berikan Taliasih Kepada Anak Yatim
Cegah Bullying dan Kekerasan di Sekolah, Polsek Boyolangu Lakukan Penyuluhan di SD 2 Kepuh
Polres Simalungun Gelar Sosialisasi Tertib Lalu Lintas di Jalan Asahan, Pematangsiantar
Lihat Semua
WordPress Lightbox