[language-switcher]
Beranda  Berita

Personil Sat Sabhara Polres Banyuasin Patroli Batako ( Bhayangkara Tanggap dan Tangkal Covid -19)

BANYUASIN — Tim BATAKO (Bhayangkara Tanggap Dan Tangkal Covid – 19) melakukan patroli guna penegakan disiplin  di wilayah Kota Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin,Rabu (2/12/20).

Giat ini dilaksanakan oleh Personil sat sabhara Polres Banyuasin yang dipimpin Bripka milton dan Bripka Mgs henra.

Patroli tersebut menyasar tempat keramaian seperti di tempat  Atm bank , Pangkalan Balai untuk menghimbau masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan Cegah Covid – 19 yaitu penggunaan masker, jaga jarak fisik dan tetap rutin mencuci tangan setelah atau sebelum beraktivitas.

Hal ini di lakukan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat. Pemerintah sudah memberikan kebebasan untuk tetap beraktifitas demi kebutuhan dan peningkatanekonomi, namun bukan berart ibebas sebebas-bebasnya,karena pandemic Covid 19 belum dinyatakan hilang bahkan justru semakin meningkat.

Maka dari itu,kita aparat tidak akan berhenti apalagi bosan untuk menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protocol kesehatan Covid – 19 setiap saat dan dimanapun berada.

Dalam giat, masih ditemukannya Masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker, personil patroli pun langsung bertindak memberikan dan memakaikan langsung masker.

Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar, S.IK  mengatakan bahwa, giat tersebut bertujuan untuk mengedukasi dan memberi himbauan kepada masyaraka tuntuk senantiasa disiplin menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19.

Apalagi lanjut dia, di tempat keramaian aktivitas Sosial maupun kegiatan ekonomi boleh dijalankan, asalkan tidak meninggalkan Protokol Kesehatan. “Harapan Kami agar tidak ada lagi penambahan jumlah warga yang terpapar Covid-19,“ jelas Kapolres.

“Dalam beraktivitas baik terlebih saat berada diluar rumah untuk keperluan tertentu atau berada dimana saja selalu menggunakan masker dan selalu mentaat ihimbauan pemerintah dalam penanganan Covid-19,” tutur dia.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap Covid.

“Di wilayah kita sudah ada yang terpapar, Covid-19. Maka dariitu, tidak bosan bosannya kita menghimbau kepada seluruh pelaku usaha agar di setiap tempa tusaha atau kedainya harus memenuhi protokol kesehatan seperti menyiapkan tempat cuci tangan,” tandas dia.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kawal Aksi May Day Besok, Polda Metro Jaya Siagakan 3.454 Perosnel Gabungan
Polri Beberkan Langkah Kesiapan dalam World Water Forum di Bali
Polri Siap Mengawal Kepala Negara dan Delegasi Pada KTT World Water Forum di Bali
Pengamanan Pemilu Lancar, Polri Pantau Berita Bohong di Medsos
Polisi: Serangan KKB ke Polsek Homeyo Tewaskan 1 Warga Sipil
Polri Catat Penurunan Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas di Akhir Pekan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Sekadau Tingkatkan Kemampuan Bhabinkamtibmas Melalui Pelatihan Fungsi Teknis Binmas
Bhabinkamtibmas Polsek Jangkang Ajak Warga Jaga Kamtibmas
Pemotor Tabrak Mopen STT di Taput, 1 meninggal dunia Dan 1 Luka.
Tingkatkan Kamtibmas, Personil Polsek Toba Lakukam Patroli Dialogis Secara Rutin
Kapolres Sanggau Hadiri Kegiatan Halal Bihalal Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Negeri Se-wilayah Kalimantan Barat di Kabupaten Sanggau
Diduga Bandar Narkoba, Seorang Warga Balai Karangan Kecamatan Sekayam Ditangkap Polsek Sekayam
Lihat Semua
WordPress Lightbox