Polda Jatim

Hindari Kerumunan, Satlantas Polres Bangkalan Wajibkan Rapid Tes di Suramadu Saat Tahun Baru

Humas.polri.go.id – Polres Bangkalan,  Himbauan pemerintah untuk merayakan malam pergantian tahun di rumah saja mengingat masih masifnya angka penyebaran virus Corona, serta adanya maklumat kapolri tetang larangan perayaan malam tahun baru, terus disosialisasikan oleh jajaran Kepolisian guna menghindari cluster baru penyebaran virus corona saat malam pergantian tahun.

Satlantas Polres Bangkalan pun tahun 2020 kali ini terus bergerak memberikan sosialisasi kepada masyarakat luas lewat Ops Lilin Semeru. Tak hanya sekedar membagikan masker, Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Abdul Aziz Sholahuddin, S.H., S.I.K. menuturkan jika masyarakat yang akan melintasi Suramadu saat malam pergantian tahun, harus melakukan rapid test.

Rupanya, hal yang sama juga berlaku di kedua akses masuk Suramadu baik dari dan menuju arah Surabaya. Bersama dengan Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, rapid test diharapkan mampu mengurangi animo warga untuk merayakan malam pergantian tahun di Suramadu. Tak hanya itu saja, rapid test juga diharapkan mampu mengurangi angka penyebara virus corona saat malam pergantian tahun.

“Kita berlakukan rapid test bagi pengguna jalan yang akan melintas jembatan Suramadu untuk menghindari kerumunan dan juga sebagia bagian dari protokol kesehatan. Disamping itu, menjelang pukul 00.00 WIB nanti kami akan melakukan penyekatan baik dari dan menuju Surabaya,” urai AKP Abdul Aziz saat dimintai keterangan melalui sambungan seluler pada hari ini Jum’at (25/12/2020).

Tak hanya itu saja, Satlantas Polres Bangkalan dan Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak juga akan mengadakan patroli gabungan diatas jembatan Suramadu saat mendekati malam pergantian tahun hingga selepas seremonial pergantian tahun. “Patroli gabungan dengan Polres Pelabuhan Tanjung Perak di tengah-tengah akses jembatan Suramadu akan kami berlakukan juga untuk mengantisipasi masyarakat yang berhenti di tengah jalan. Karena memang dilarang berhenti dan juga kami tidak mau ada kerumunan apalagi saat ini sedang tinggi-tingginya angka corona. Himbauan kami kepada masyarakat tetap, mari merayakan tahun 2021 di rumah saja. Berkumpul dengan keluarga. Demi keselamatan dan kesehatan kita bersama. Sampai semua kondusif dan kembali seperti semula,” pesan AKP Abdul Aziz petang tadi. (HumasPolri/Duwi)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *