[language-switcher]
Beranda  Berita

Hindari Kerumunan, Satlantas Polres Bangkalan Wajibkan Rapid Tes di Suramadu Saat Tahun Baru

Humas.polri.go.id – Polres Bangkalan,  Himbauan pemerintah untuk merayakan malam pergantian tahun di rumah saja mengingat masih masifnya angka penyebaran virus Corona, serta adanya maklumat kapolri tetang larangan perayaan malam tahun baru, terus disosialisasikan oleh jajaran Kepolisian guna menghindari cluster baru penyebaran virus corona saat malam pergantian tahun.

Satlantas Polres Bangkalan pun tahun 2020 kali ini terus bergerak memberikan sosialisasi kepada masyarakat luas lewat Ops Lilin Semeru. Tak hanya sekedar membagikan masker, Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Abdul Aziz Sholahuddin, S.H., S.I.K. menuturkan jika masyarakat yang akan melintasi Suramadu saat malam pergantian tahun, harus melakukan rapid test.

Rupanya, hal yang sama juga berlaku di kedua akses masuk Suramadu baik dari dan menuju arah Surabaya. Bersama dengan Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, rapid test diharapkan mampu mengurangi animo warga untuk merayakan malam pergantian tahun di Suramadu. Tak hanya itu saja, rapid test juga diharapkan mampu mengurangi angka penyebara virus corona saat malam pergantian tahun.

“Kita berlakukan rapid test bagi pengguna jalan yang akan melintas jembatan Suramadu untuk menghindari kerumunan dan juga sebagia bagian dari protokol kesehatan. Disamping itu, menjelang pukul 00.00 WIB nanti kami akan melakukan penyekatan baik dari dan menuju Surabaya,” urai AKP Abdul Aziz saat dimintai keterangan melalui sambungan seluler pada hari ini Jum’at (25/12/2020).

Tak hanya itu saja, Satlantas Polres Bangkalan dan Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak juga akan mengadakan patroli gabungan diatas jembatan Suramadu saat mendekati malam pergantian tahun hingga selepas seremonial pergantian tahun. “Patroli gabungan dengan Polres Pelabuhan Tanjung Perak di tengah-tengah akses jembatan Suramadu akan kami berlakukan juga untuk mengantisipasi masyarakat yang berhenti di tengah jalan. Karena memang dilarang berhenti dan juga kami tidak mau ada kerumunan apalagi saat ini sedang tinggi-tingginya angka corona. Himbauan kami kepada masyarakat tetap, mari merayakan tahun 2021 di rumah saja. Berkumpul dengan keluarga. Demi keselamatan dan kesehatan kita bersama. Sampai semua kondusif dan kembali seperti semula,” pesan AKP Abdul Aziz petang tadi. (HumasPolri/Duwi)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Sejumlah Polisi di Pegunungan Bintang Diganjar Pin Emas Kapolri hingga KPLB
Bareskrim Bongkar Kasus Manipulasi Data Email, Kerugian Rp.32 M dan 2 WNA Nigeria Tersangka
Polri Siap Lindungi WNI di Luar Negeri dari Kejahatan Transnasional
Patung Jenderal Hoegeng di Sespim Lemdiklat Polri Jadi Simbol Kejujuran dan Anti Korupsi
Kapolri Hadiri HUT Yayasan Kemala Bhayangkari Ke-44
Kapolri Terima Audiensi Walubi, Bahas Perayaan Waisak Nasional Hingga Kerukunan Bangsa
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Unit Jibom Polda Babel Sterilkan Kegiatan Sungailiat Triathlon 2024
Nur Fatia Azzahra, Casis Disabilitas Lulus Tes Kesehatan Tahap I
Patroli Polsek Tingkir Himbau Security Bank CIMB Tingkatkan Kewaspadaan Antisipasi Kerawanan Kamtibmas
Cegah Kemacetan Di Jalan, Personel Sat Lantas Polres Bangka Barat Lakukan Pengaturan
Kasi Humas Polres Belitung Hadiri Kegiatan Pengukuhan Kepengurusan Wartawan Belitung Periode 2024-2028
Patroli Malam Personil Polsek Medan Barat layani masyarakat mobile ke jalan raya dan pemukiman antisipasi Tawuran, Kejahatan Jalanan, 3C dan Balapan liar di Wilkumnya
Lihat Semua
WordPress Lightbox