Polda Papua, Uncategorized

Menjaga Masyarakat di Masa Pandemi, Personil Sat Samapta Lakukan Patroli Dan Imbauan Prokes

Tolikara – Di hari minggu seperti biasanya saat masyarakat sedang melaksanakan aktifitas di luar rumah, Personil Sat Samapta Gencar melakukan Patroli dalam hal menjaga masyarakat di masa Pandemi serta berikan imbauan Prokes dan jaga kamtibmas bertempat di Distrik Wenam Pertigaan Jalan Trans Wamena – Karubaga – Puncak Jaya. Minggu, (24/01/21).

Dikatakan oleh Kanit Dalmas Bripka James Waromi bahwa situasi kamtibmas diseputaran Kota Karubaga dan sekitarnya terpantau aman kondusif oleh personil tanpa adanya gangguan kamtibmas yang terjadi.

“Saat personil tiba di Distrik Wenam tepatnya di Pertigaan Jalan Trans Wamena – Karubaga – Puncak Jaya menemukan beberapa masyarakat yang sedang nongkrong di depan kios sehingga Tim menghampiri untuk diberikan himbauan dalam hal menjaga kamtibmas secara bersama – sama,” Ungkapnya.

Kanit Dalmas menambahkan Di masa pandemi saat ini warga kiranya disiplin akan protokol kesehatan, yakni menggunakan masker serta tidak berkerumun di satu tempat, mari bersama – sama mencegah penyebaran covid – 19.

“Saat beraktifitas warga kiranya selalu berhati – hati, Cuaca saat ini sedang tidak stabil, jika warga mempunyai kebun di lereng – lereng gunung agar selalu waspada dengan bencana alam yakni longsor,” imbau Kanit Dalmas.

Kanit Dalmas menghimbau Satu hal yang kepolisian ingatkan juga bahwa saat beristirahat di malam hari agar mengecek pintu maupun jendela terkunci dengan baik guna mencegah tindak pidana pencurian, kewaspadaan melekat pada diri masing – masing untuk keselamatan kita bersama.

Warga yang diberikan himbauan mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak kepolisian yang terus menjaga dan melindungi masyarakat, kami masyarakat Distrik Wenam menginformasikan kepada kepolisian bahwa desa kami terjaga dengan baik dan aman tanpa adanya gangguan kamtibmas, namun jika terjadi gangguan kamtibmas akan segera kami laporkan kepada kepala desa, tokoh agama dan adat agar di teruskan kepada pihak kepolisian untuk di tangani dengan baik.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *