[language-switcher]
Beranda  Berita

Sosialisasi Protokol Kesehatan Terus Dilakukan Satlantas Polres Grobogan

Satlantas Polres Grobogan menggelar kegiatan yang tidak lazim dilakukan selama ini. Yakni, melakukan acara sosialisasi protokol kesehatan dan tertib lalu lintas dengan blusukan di sejumlah lokasi.

Bahkan, Satlantas ”memburu” orang-orang yang ada di Grobogan, untuk menyosialisasikan aturan tertib berlalu lintas. Bahkan, Satlantas sampai blusukan ke berbagai kalangan yang ada di wilayah itu.

Kalangan yang diburu antara lain mereka yang sedang . Bukan hanya tukang ojeknya saja yang kemudian diberi sosialisasi, namun juga warga yang ada di sekitar lokasi.

Kasatlantas Polres Grobogan AKP Sri Martini menyatakan, pihaknya memang melakukan upaya jemput bola dalam menyosialisasikan tertib lalu lintas pada masyarakat. ”Upaya itu kami lakukan di tempat-tempat keramaian,” jelasnya Rabu (27/1/2021).

Lokasi yang disasar adalah sawah di mana ada petani yang sedang panen, dan lainnya. ”Blusukan kami bertujuan memberikan sosialisasi mengenai aturan tertib berlalu lintas sekaligus mensosialisasikan Protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Covid 19. Lokasinya di sejumlah tempat saat warga usai memane padi. Blusukan ini juga merupakan bentuk silaturahmi polisi pada masyarakat,” kata AKP Sri Martini.

Selain memberikan pemahaman tentang lalu lintas, masyarakat yang didatangi tim blusukan diajak untuk menjadi dan menggelorakan pelopor keselamatan berlalulintas dan Protokol Kesehatan hingga ke desa-desa.

Dengan begitu, sosialisasi mengenai Protokol kesehatan serta fungsi lalu lintas dapat tersiarkan secara menyeluruh. Beberapa pengetahuan yang diberikan antara lain mengenai seperti syarat-syarat berkendara di jalan raya, rambu-rambu, dan tata cara pengurusan SIM serta STNK.

”Mereka yang sudah mendapatkan informasi itu, kita harapkan dapat menyampaikannya pada warga lain di sekitarnya,” ujarnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sambut May Day 1 Mei 2024 Kapolda Jatim Ajak Serikat Buruh Jaga Sitkamtibmas
Polres Oku Melaksanakan Silaturahmi Dengan Ketua Dan Komisioner KPU Kabupaten Oku
Respon Cepat Aduan Warga, Polsek Baros Sukabumi Amankan Wanita Paruh Baya Yang Resahkan Warga
Di tengah dinamika keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang terus menjadi perhatian, Polsek Tanah Abang kembali menggelar Jumat Curhat
Unit Reskrim Polsek Penukal Utara Ungkap Kasus Penganiayaan, Pelaku Ditangkap!
Kapolres Magetan Beberkan Kunci Menjaga Persatuan dan Kesatuan di Acara Dialog Lintas Agama
Lihat Semua
WordPress Lightbox