Polda Kalbar, SATWIL, Uncategorized

Polres Kapuas Hulu Adakan Rakor Dan FGD Bahas Pencegahan Serta Penanggulangan Karhutla

Kapuas Hulu – Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar mengadakan Rakor dan Focus Group Discussion (FGD) di aula Bank Kalbar untuk membahas langkah-langkah pencegahan dan penanggulangan Kebakaran Hutan Dan Lahan(Karhutla) di Kabupaten Kapuas Hulu, Kegiatan FGD di pimpin langsung oleh Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, S.I.K, M.A.P, Selasa (2/3/2021).

Acara Rakor dan FGD ini dihadiri Bupati dan Wakil Bupati, Ketua DPRD, Dandim 1206/Pts, Danyon Raider sus/644 WLS, Dinas instansi terkait, Wakapolres, PJU Polres Kapuas Hulu, perwakilan Dewan Adat, Camat se-Kabupaten Kapuas Hulu, Kapolsek jajaran Polres Kapuas Hulu.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, S.IK, M.A.P saat membuka acara Rakor dan FGD menyampaikan bahwa Rakor dan FGD ini digelar oleh pihaknya, dengan melibatkan dinas Instansi terkait, juga Organisasi masyarakat Adat serta Camat se-Kabupaten Kapuas Hulu dan para Kapolsek jajaran dan juga pimpinan perusahaan perkebunan kelapa sawit yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu.

“Kami menginisiasi giat rakor dan FGD dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Karhutla yang akan dihadapi bersama menjelang Kemarau tahun ini,” ujar Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan bahwa Rakor dan FGD ini digelar untuk menyerap seluruh aspirasi dan bermusyawarah bersama pihak masyarakat adat, bagaimana langkah terbaik pihak aparat perangkat hukum dalam mencegah dan menanggulangi Karhutla agar tidak berbenturan dengan masyarakat adat nantinya.

“Setelah kegiatan ini mari kita bergandeng tangan serta bersinergi dalam mencegah terjadinya karhutla dan membangun Kabupaten Hulu yang hebat,” ucap Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *