[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolsek Tembagapura Bersama Personelnya Laksanakan Patroli Sambangi Warga Di Kampung Waa Banti

Mimika – Guna memastikan secara langsung situasi kamtibmas di wilayah Tembagapura, khususnya di Kampung Waa Banti dan sekitarnya, Jajaran Polsek Tembagapura yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Ipda Eduard Edison dan melibatkan 4 personel Polsek Tembagapura Laksanakan patroli ke masyarakat Kampung Waa Banti Distrik Tembagapura, Rabu (03/03/2021).

Kapolsek dalam kesempatan mengatakan bahwa seluruh masyarakat di Kampung Waa Banti dan sekitarnya mendukung TNI dan Polri. Dalam kaitannya dengan penegakan hukum terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), yang mau menggangu situasi kamtibmas di Distrik Tembagapura.

Salah satu tokoh Pemuda Yunus Magai mengatakan masyarakat yang ada di Kampung Waa Banti dan sekitarnya saat ini menginginkan kehidupan yang aman dan damai. Saat ini masyarakat mau hidup tenang agar bisa mencari nafkah untuk menghidupi keluarga mereka. Kami tidak tidak mau lagi ada kelompok yang selalu menggangu keamanan di Tembagapura karena kami mau hidup tenang di kampung kami.

“Aparat keamanan tetap memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat. Kami berharap apabila ada orang luar selain masyarakat di kampung Waa Banti keluar masuk tanpa ada tujuan yang jelas maka segera informasikan kepada kami supaya segera kami cek tujuan mereka,” ucap Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, selain menyambangi masyarakat di Kampung Waa Banti, kami juga menyempatkan waktu untuk bertemu dan berkomunikasi dengan anggota Satgas Pamrahwan yang ada di Kampung Waa Banti.

Kapolsek mengingatkan kepada seluruh anggota Satgas Pamrahwan agar lebih meningkatkan kewaspadaan pasca terjadi kontak tembak antara aparat keamanan TNI-Polri dengan KKB beberapa hari lalu di sekitaran hutam Mile Point (MP) 53, Distrik Tembagapura yang menewaskan salah satu anggota KKB Ferry Elas.

“Terkait dengan pasca kontak tembak di mile 53, diharapkan agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan utamakan keselamatan. Tingkatkan patroli di area pos masing-masing, jalin komunikasi dengan aparat yang ada di wilayah terutama di perkampungan Waa Banti, Sehingga kita bisa bersinergi dalam menjaga keamanan di Wilayah Distrik Tembapura,” tutup Kapolsek.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Tingkatkan Silaturahmi dan Kesadaran Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Toba Rutin Sambangi Warga
Jalin Keakraban, Bhabinkamtibmas Polsek Bonti Sambangi Warga Desa Bantai
Personil Polsek Kapuas Lakukan Koordinasi dan Berikan Sosialisasi ke SPBU 64.785.02 Bunut
Pastikan Kondusifitas Kamtibmas Aman, Polsek Kembayan Gelar Sambang ke SPBU
Polisi Kerumutan Cegah Aksi C3 di Objek Vital
Polisi Kerumutan Cegah Aksi C3 di Objek Vital
Polisi Bunut Silaturahmi Dengan Warga Binaan
Polisi Bunut Silaturahmi Dengan Warga Binaan
Lihat Semua
WordPress Lightbox