[language-switcher]
Beranda  Berita

Dit Polairud Polda Papua Bersama Imigrasi Kelas I Tpi Jayapura Gelar Patroli Gabungan Di Wilayah Laut Perbatasan RI-PNG

Jayapura – Bertempat di seputaran Perbatasan Laut RI-PNG telah dilaksanakan kegaitan Patroli Gabungan Dit Polairud Polda Papua bersama Imigrasi Kelas I TPI Jayapura, Rabu (10/03).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura, Perwakilan Lantamal X, Wadir Polairud Polda Papua AKBP Michael Mumbunan, SIK, Perwakilan BIN Daerah Papua, Perwakilan Kantor dan Pengawasan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Jayapura.

Adapun rangkaian kegiatan Patroli Gabungan Dit Polairud Polda Papua bersama Imigrasi Kelas I TPI Jayapura dengan menggunakan KM. Tanjung Kamdara diawali Apel Konsolidasi yang dipimpin oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura bertempat di Dermaga Polairud Polda Papua.

Wadir Polairud Polda Papua dalam kesempatannya menyampaikan bahwa hari ini kita akan melaksankan Patroli Gabungan wilayah perairan dengan tujuan perbatasan RI-PNG, kami dari Dit Polairud Polda Papua telah mempersiapkan KM. Kamdara.

Hal yang terpenting pada saat pelaksanaan yaitu keselamatan kita bersama, maka dari itu diharapkan seluruh penumpang yang akan menaiki Kapal untuk menggunakan alat keselamatan diri dan kami sudah siapkan Life Jackets serta ada sesuatu yang tersimpan agar melaporkan pada Crew Dit Polairud Polda Papua.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura mengatakan bahwa kegiatan Patroli Gabungan ini dalam rangka menjalankan tugas pokok pengawasan dari Kantor Keimigrasian dengan mambangun sinergitas, hari ini kami didukung dari Polda Papua dan turut hadir perwakilan dari Lantamal X, Kantor Bea Cukai dan Karantina.

Ini menjadi tugas kita yang harus sinergikan untuk menjaga kedaulatan NKRI dan meningkatkanakan fungsi pengawasan terhadap warga negara sesuai dengan amanat Undang-undang Keimigrasian yaitu UU No. 6 Tahun 2011 yang mengatur kewenangan kepada keimigarasian bahwa semua warga yang masuk ke Negara Indonesia harus mempunyai dokumen resmi.

Untuk itu dengan banyaknya tindakan masuk keimgrasian kami ingin memastikan mobilitas jalur akses dari arah laut sehingga dilaksanakanlah Patroli Gabungan wilayah laut. Saya selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura menyampaikan terimakasih dan persetujuan untuk pelaksanaan Patroli Gabungan hari ini.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bersembunyi Dirumah Warga, Tujuh Peminum Miras Diamankan Tim Sparta Polresta Surakarta
Menarik, Polda Babel Buka Penerimaan Bintara Polri Dari Jalur Penyandang Disabilitas
Jum’at Berkah, Polres Bojonegoro Sediakan Etalase Nasi Gratis
Tujuh Warga Diamankan Tim Sparta Kedapatan Sedang Pesta Miras di Pajang
Jumat Curhat, Wakapolda DIY: Kami Berikan Solusi Terkait Masalah yang Ada
Kapolres Magetan Apresiasi Kontribusi PMII Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox