[language-switcher]
Beranda  Berita

Polda Kep. Babel Tanda Tangani Perjanjian Kerjasama Dengan Kanwil Kemenkumham, BNNP dan Ombudsman RI Perwakilan Babel

humas.polri.go.id (Babel) Wakapolda Kep. Babel Brigjen Pol Drs. Umar Dhani Berbagai Kepala Kanwil Kemenkumham, BNNP dan Ombudsman RI melaksanakan penanda tanganan perjanjian kerjasama pada senin (15/03/2021).

Dalam kegiatan ini Wakapolda Kep. Babel memberikan sambutan bahwa dalam kegiatan kerjasama ini Polda Kep. Babel mendukung kerjasama ini, karena polri tidak bisa bekerja sendiri dan harus bersinergi dengan stakeholder lainnya. Wakapolda mengharapkan kerjasama ini akan diikuti dijajaran lainnya seperti di jajaran polres.

Wakapolda Kep. Babel dalam kesempatan ini membacakan sambutan dari bapak Kapolda, bahwa pada kesempatan baik ini polda Kep Babel mengapresiasi hubungan kerjasama yang baik selama ini. Dalam masa pandemi Covid-19 ini tidak menyurutkan semangat kita semua dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat di Babel ini. Perlu kita ketahui bersama bahwa penandatanganan perjanjian kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari arahan Menkumham RI tentang target kinerja Kemenkumham  tahun 2021 yang mana salah satunya adalah melaksanakan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya Kamdagri.

Kita pahami bahwa Kemenkumham merupakan kementrian negara yang mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintah di bidang hukum dan HAM untuk membantu Presiden dalam menjalankan pemerintahan negara sedangkan Polri alat negara yang berperan untuk memelihara Kamtibmas, menegakan  hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayan kepada masyrkat.

Dengan melihat tugas yang diberikan negara pada Kemenkumham dan Polri tersebut, maka tidak akan bisa terlepas antara satu sama lain dan saling membutuhkan, untuk itu kedua pihak sepakat untuk mengadakan kerjasama, khususnya dalam rangka optimalisasi pengamanan di unit pelaksanaan teknis permasyarakatan Kep. bangka Belitung

Wakapolda juga menambahkan sebuah kenyataan masih di temukan terdapat permasalahan-permasalahan  dan hambatan dalam proses penegakkan hukum dan memberikan rasa keadilan bagi masyrakat, untuk itu mari kita bersama menyatukan persepsi dan mindset kita dengan mencari solusi pemecahan masalah yang di temukan serta melakukan berbagai inovasi  dan terobosan dalam upaya proses penegakan hukum yang berkeadilan. Apa yang di laksanakan pada hari ini semoga dapat mempererat sinergi hubungan koordinasi antara jajaran Kanwil  Kemenkumham dan Polda Kep. Babel khusunya, serta instansi terkait pada umumnya, sehingga dapat terwujud semngat dan kesadaran bersama, saling memahami, sling mendukungdan sling memperkuat satu sama lain guna mendorong keberhasilan tugas dan fungsi bersama harap Kapolda melalui amanat yang dibacakan Wakapolda kep. Babel.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siapkan 10 Satgas Amankan World Water Forum Ke-10 di Bali
Polri Turunkan 5.791 Personel Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Sebut Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas Menurun Saat May Day
Pererat Hubungan Kerja, Dankorbrimob Terima Kunjungan DSS ATA Kemenlu Amerika Serikat
Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
Polri Luncurkan Whistle Blowing System untuk Awasi Proses Rekrutmen Anggota
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 di Simalungun Berlangsung Meriah dengan Kehadiran Pejabat Tinggi Daerah
Polsek Raya Galakkan Sosialisasi Anti-Narkoba Melalui Patroli Dialogis di Kampung Bebas Narkoba Nagori Dame
Polsek Perdagangan Gelar Dialog Kamtibmas di Warung Bapak Sudar, Ajak Masyarakat Aktif Jaga Keamanan
Bhabinkamtibmas Polsek ajak warga  Untuk Jaga Keamanan Bersama
Rayakan Hari Pendidikan Nasional, SMAN 1 Raya Kahean Gelar Upacara Bersama Forkopimca
Terjunkan Personel di Titik Rawan, Polsek PUT Pastikan Keamanan Bagi Pengguna Jalan
Lihat Semua
WordPress Lightbox