[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Trenggalek: Patroli Covid Hunter Sukses Gugah Kesadaran Prokes Warga

Polres Trenggaleek – Tingkat disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan masih menjadi perhatian jajaran kepolisian. Setiap hari bisa dipastikan pihak Kepolisian menggelar berbagai kegiatan guna menggugah kesadaran warga tentang pentingnya perlindungan diri agar terhindar dari paparan Covid-19.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan antara lain operasi yustisi hingga pembagian masker gratis kepada masyarakat. Hal ini dilakukan semata-mata untuk mendukung percepatan penanganan penyebaran Covid-19 sehingga Kabupaten Trenggalek yang saat ini masuk dalam zona oranye bisa segera beralih ke zona kuning atau bahkan hijau.

Guna mendukung hal tersebut, Polres Trenggalek kembali menggelar patroli skala besar bersama personel Kodim 0806, Satpol PP dan Dinas perhubungan Kabupaten Trenggalek. Tak sekadar patroli, kegiatan ini lebih difokuskan pada penerapan protokol kesehatan masyarakat. Sabtu, (20/3).

“Iya benar, hari ini kami menggelar patroli Covid hunter dengan metode hunting system di wilayah kecamatan Munjungan” Ungkap Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. yang kebetulan memimpin langsung kegiatan patroli. Sabtu, (20/3).

AKBP Doni mengungkapkan, saat menuju perjalan menuju kecamatan Munjungan pihaknya masih menemukan beberapa warga yang tidak mengenakan masker. Ia bersama personel yang merupakan tim covid hunter Kabupaten Trenggalek kemudian berhenti dan menegur sekaligus mengingatkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Bukan hanya itu, Kapolres muda ini juga membagikan masker kepada masyarakat yang ditemuinya

“Kegiatan yang kita gelar bersifat simultan. Ada edukasi dan kegiatan sosial yang dikombinasikan dengan penegakan hukum secara tegas bagi para pelanggar protokol kesehatan.” Imbuhnya.

Menurutnya, apa yang sudah dilakukan ini tak akan bermakna tanpa dukungan dari segenap elemen masyarakat yang secara konsisten didukung dengan komitmen kuat dalam menerapkan protokol kesehatan. Semua harus terlibat secara aktif mendukung kebijakan pemerintah khususnya terkait dengan protokol kesehatan.

Untuk itu, pihaknya mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menerapkan 5M saat beraktivitas. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman, menjauhi kerumunan dna mengurangi mobilitas.

Dalam patroli ini, petugas menindak tegas sidikitnya belasan warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan utamanya penggunaan masker. Para pelanggar diberikan tindakan baik berupa teguran maupun sanksi denda sesuai dengan aturan yang berlaku.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kompolnas Optimistis Kasus Vina Cirebon Bakal Diungkap Tuntas 
Divkum Polri Berikan Penyuluhan Hukum KUHP dan HAM di Polda Sulteng
Divisi Humas Polri Gelar Dialog Penguatan Internal di Kaltim, Dukung IKN Menuju Indonesia Emas 2045
Soal Kasus Vina, Anggota DPR Yakin Polisi dapat Tuntaskan: Jangan Terprovokasi!
Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina
Apresiasi Pelaku Usaha Atas Pengamanan World Water Forum Ke-10 di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sat Binmas guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif sambang dan binluh warga
Bhabinkamtibmas Kel Sukajadi   melaksanakan himbauan, sosialisasi  dan pendekatan kepada warganya
Bhabinkamtibmas Tugu Kecil Polsek Prabumulih Timur sambangi warga binaan sampaikan pesan kamtibmas
Dalam upaya pencegahan terjadinya tindakan kriminalitas ditengah masyarakat Bhabinkamtibmas sambangi warga
elayanan Polsek Cambai berupa Pembuatan SKCK  kepada Masyarakat di Wilayah Cambai
Kapolres Lubuk Linggau Berikan Bantuan Susu dan Makanan Tambahan untuk Anak Asuh Stunting dalam memperingati HUT Bhayangkara Ke-78
Lihat Semua
WordPress Lightbox