[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda Bali Hadiri Sosialisasi Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI di Provinsi Bali

Kepala Kepolisian Daerah Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. menghadiri sosialisai Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI di gedung Sekretaris DPRD Provinsi Bali, Senin (5/4/2021). kedatangan rombongan MKD DPR RI dipimpin oleh H. Yulian Gunhar, S.H, M.H.

Selain Kapolda Bali kegiatan tersebut juga di hadiri Ketua DPRD Provinsi Bali, Kajati Provinsi Bali dan Civitas Akademika Universitas Udayana Fakultas Hukum.

H. Yulian Gunhar, S.H, M.H. mengatakan tujuan MKD DPR RI ke Provinsi Bali adalah untuk menjalin kerjasama dan komunikasi dalam melaksanakan fungsi, tugas dan kewenangan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia.

“Kedatangan kami ke Provinsi Bali untuk menjalin kerjasama dan komunikasi dalam melaksanakan fungsi, tugas, dan kewenangan DPR RI khususnya dengan DPRD daerah, Kepolisian, kejaksaan dan Civitas Akademika,” ujar H. Yulian Gunhar, S.H, M.H.

Pada kesempatan lain Kapolda Bali mengatakan kedatangan MKD DPR RI ini memberikan memberikan kontribusi yang positif. Dimana para aparat penegak hukum akan mendapatkan masukan atau informasi tentang perilaku dan kehidupan anggota DPR RI khususnya di Provinsi Bali.

“Dengan diadakannya kegiatan ini, tentunya kami beserta jajaran merasa senang karena ini merupakan upaya kita selaku pengayom masyarakat untuk memberikan tanggapan terkait kode etik anggota DPR yang melanggar aturan sehingga dapat memberi dampak positif bagi institusi DPR tersebut,” ujar Kapolda Bali.

Kapolda Bali juga mengatakan, Polda Bali selalu bekerja profesional dan humanis berlaku adil setiap menangani kasus yang dilaporkan oleh masyarakat. Apabila ada tindakan melawan hukum, Polda Bali akan berlaku adil dan tidak memihak dalam memberikan kepastian hukum.

“Polda Bali selaku pengemban fungsi penegak hukum tetap berkomitmen melakukan penindakan bagi masyarakat yang melakukan pelanggaran hukum baik itu pidana maupun perdata,” tutupnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Lihat Semua

HUMAS POLDA

"Kapolsek Sipirok Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Bedah Rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya di Kelurahan Sipirok Godang
Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Ikut Memakmurkan Masjid Jami' Al Ikhlas Desa Pamuntaran
Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Berjamaah di Mesjid Raya Desa Pamuntaran, Masyarakat Ikut Memakmurkan Mesjid
Bhabinkamtibmas Kecamatan Batang Angkola Sholat Jumat Berjamaah di Mesjid Al Falah, Desa Benteng Huraba
Personil Polsek Sipirok Lakukan Patroli di Fasilitas Umum dan Objek Vital, Situasi Aman dan Terkendala
Blue Light Polsek Saipar Dolok Hole Berhasil Ciptakan Situasi Aman di Pasar Sipagimbar
Lihat Semua
WordPress Lightbox