[language-switcher]
Beranda  Berita

Rakor Penanganan Covid-19 Jelang Ramadhan dan PTM, Kapolres Trenggalek Tekankan Ini

Polres Trenggalek – Dalam rangka persiapan menjelang bulan suci ramadhan 1442 H/2021 dan pembelajaran tatap muka (PTM) sekolah, Kepolisian Resor Trenggalek berinisiasi menggelar rapat koordinasi bersama instansi terkait dan stake holder lainnya. Rabu, (7/4).

Dalam acara yang digelar di Rupatama Mapolres tersebut, Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. menuturkan, memasuki bulan Ramadhan diperkirakan akan terjadi peningkatan aktivitas masyarakat baik menjelang buka puasa (Ngabuburit) maupun sahur.

Termasuk diantaranya adalah beberap alokasi yang menjadi sentra kegiatan masyarakat seperti pusat perbelanjaann, lokasi wisata maupun tempat lain yang kerap digunakan masyarakat untuk menunggu waktu berbuka atau buka bersama.

Kondisi tersebut tentu sangat berpotensi terjadi kerumunan masyarakat yang bisa menyebabkan terjadinya penularan Covid-19 atau bahkan klaster baru. Oleh sebab itu diperlukan langkah-langkah strategis untuk mencegah penyebaran virus berbahaya tersebut.

“Perlu kerja keras dari kita semua karena tugas kita selain menjaga kamtibmas tetap kondusif selama bulan ramadhan hingga lebaran juga melakukan upaya maksimal pencegahan penyebaran Covid-19” Ujar AKBP Doni.

Terkait dengan pembelajaran tatap muka, AKBP Doni meminta agar dinas terkait termasuk gugus tugas Covid-19 benar-benar melakukan asistensi dan pengawasan secara ketat. Meskipun tenaga pendidikan dan para guru telah mendapatkan vaksinasi namun kepatuhan terhadap Prokes dan SOP wajib dilaksanakan dengan konsisten.

“Kami siap memberikan dukungan agar langkah pencegahan yang kita lakukan bisa benar-benar optimal dan mampu menekan angka terkonfirmasi Covid-19 di kabupaten Trenggalek” Imbuhnya.

Pihaknya juga menyoroti tingkat kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dinilai mulai mengalami penurunan. Setiap kali digelar operasi yustisi maupun penertiban baik ditingkat Kabupaten maupun Kecamatan masih kerap ditemukan warga yang abai.

“Kita pastikan berikan jaminan rasa aman masyarakat dengan tetap menjaga kewaspadaan dan mendorong kepatuhan protokol kesehatan. Ibadah khusyuk, aman dan tentunya sehat terhindar dari paparan Covid-19” Imbuhnya.

Turut hadir dalam rakor tersebut antara lain Dandim 0806 Trenggalek Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, SIP,  M.I.Pol., Sekda Trenggalek Ir. Joko Irianto, M.Si., Direktur RSUD dr. Soedomo, kepala OPD terkait, Ketua MUI, pejabat utama dan kapolsek jajaran Polres Trenggalek.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Personel Reskrim Polres Tarakan Bekuk Dua Pelaku, Kerugian Korban Tembus Rp23 Juta
"Kapolsek Sipirok Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Bedah Rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya di Kelurahan Sipirok Godang
Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Ikut Memakmurkan Masjid Jami' Al Ikhlas Desa Pamuntaran
Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Berjamaah di Mesjid Raya Desa Pamuntaran, Masyarakat Ikut Memakmurkan Mesjid
Bhabinkamtibmas Kecamatan Batang Angkola Sholat Jumat Berjamaah di Mesjid Al Falah, Desa Benteng Huraba
Personil Polsek Sipirok Lakukan Patroli di Fasilitas Umum dan Objek Vital, Situasi Aman dan Terkendala
Lihat Semua
WordPress Lightbox