[language-switcher]
Beranda  Berita

Bentuk Kepedulian Bhabinkamtibmas Kepada Masyarakat

Kepulauan Yapen – Memberi pelayanan merupakan bukti wujud kepedulian Polri, termasuk melayani dan membantu masyarakat seperti halnya yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Noken Polres Yapen Brigpol Ariyanta Saputra kepada salah satu mama-mama papua seorang petani sayur bertempat di Kampung Kaboena Distrik Yawakukat, Kamis (08/04).

Dengan kondisi kebun yang harus menaiki tingginya gunung, tak segan Brigpol Ariyanta Saputra dengan berpakaian lengkap Polri turun langsung membantu petani yang sedang panen sayuran, dirinyapun tidak patah semangat karena apa yang dilakukan ini untuk membantu masyarakat adalah tugas mulia.

“Kami sangat senang dan inilah tugas kita sebagai anggota polri terlebih sebagai Bhabinkamtibmas, bukan hanya membantu panen, tapi memberikan pemahaman mulai dari perawatan tanah sebelum menanam sayur, perawatan sayuran serta dalam pemberian pupuk pada tanaman sayuran yang di tanaman,” ucap Brigpol Ariyanta Saputra.

Pada kesempatan ini pula, ia tidak hanya membantu petani namun memberikan pesan Kamtibmas yaitu tetap melakukan aktivitas seperti biasa namun harus waspada akan tindak kejahatan saat berada di kebun, dan tidak mudah terpancing dengan isu-isu ajakan provokasi.

“Kita harus bersama-sama menjaga situasi yang tetap aman kondusif dari gangguan orang-orang jahat, apalagi saat berada di kebun harus tetap waspada, terlebih jangan muda terpancing dengan isu-isu yang tidak benar karena akan mengganggu situasi, lebih baik kerja dengan baik guna memenuhi pendapatan ekonomi,” himbau Brigpol Ariyanta Saputra.

Salah satu tujuan dari kegiatan membantu masyarakat petani ini adalah, memberikan dorongan serta motivasi kepada petani sayur untuk tetap semangat kerja dalam meningkatkan ekonomi keluarga bahkan dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

Sementara itu ibu Makdalena Arera seorang petani sayur yang menanam tanaman petatas dan singkong ini sangat senang atas kehadiran secara langsung anggota polri melalui bhabinkamtibmas. ia menanggapi adalah apa yang di lakukn oleh anggota polri ini merupakan hal yang sangat positive untuk masyarakat.

“Tadi bapak polisi bantu melakukan panen sayur, kami tanam keladi dan singkong, puji tuhan dari tanaman itu bisa dapat sayurnya juga isinya untuk di jual, terima kasih untuk polri dan apa yang di lakukan itu adalah niat baik untuk membantu kami sebagai masyarakat kecil,” ungkap ibu Makdalena Arera.

Selain melakukan panen sayur, Brigpol Ariyanta Saputra mendampingi ibu Makdalena Arera dalam pembuatan anyaman ketupat.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polisi Kerumutan Cegah Aksi C3 di Objek Vital
Polisi Kerumutan Cegah Aksi C3 di Objek Vital
Polisi Bunut Silaturahmi Dengan Warga Binaan
Polisi Bunut Silaturahmi Dengan Warga Binaan
Bhabinkamtibmas Polsek Ukui Sambangi Ketua BPD, Ciptakan Suasana Harkamtibmas Yang Sejuk
Polisi Langgam Gelar Subuh Harmoni dan Sampaikan Pesan Kamtibmas
Jumat Curhat, Polisi Bunut Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Penerimaan Polri 2024
Polisi Gelar Jumat Curhat dan Serap Keluhan Warga Bandar Sei Kijang
Lihat Semua
WordPress Lightbox