[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Kepulauan Tanimbar Gelar Lat Pra Ops Ketupat Siwalima tahun 2021

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, Senin 03 Mei 2021, pukul 09.00 wit, bertempat di Gedung Bhayangkara, Polres Kepulauan Tanimbar menggelar kegiatan Lat Pra Ops Ketupat Siwalima 2021 dengan Tema “Melalui Latihan Pra Operasi Kepolisian terpusat dengan Sandi Ketupat Siwalima 2021, kita tingkatkan Profesionalisme Polri dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1442 H di masa Pendemi Covid-19 tahun 2021, guna mewujudkan situasi yang aman, tertib dan lancar”.

Kegiatan Latihan Pra Operasi Ketupat Siwalima 2021 Polres Kepulauan Tanimbar dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Romi Agusriansyah S.I.K., dengan didampingi oleh Waka Polres Kompol Hendra Y. P. Haurissa, S.H. Dalam arahannya, Kapolres Kepulauan Tanimbar menyampaikan beberapa hal kepada personil peserta Lat Pra Ops untuk dipedomani dan dilaksanakan dalam kegiatan Operasi diantaranya, beliau berharap kepada para Perwira yang mengawaki satgas operasi agar antisipasi tempat – tempat Wisata guna mengurangi terjadinya kerumunan, dan tetap melaksanakan Imbauan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 pada saat melaksanakan kegiatan Patroli kepada masyarakat. Dalam hal Himbauan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 ini, beliau menyampaikan untuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19, kepada personil yang melaksanakan Operasi Ketupat Siwalima tahun 2021 agar tidak bosan – bosannya melaksanakan Imbauan Protokol Kesehatan kepada masyarakat.

Berikutnya beliau menyampaikan atensi Pimpinan Bapak Kapolda Maluku terkait dengan antisipasi larangan penggunaan Petasan sehingga kepada para personil yang terlibat kegiatan agar dapat dipedomani dan dilaksanakan sesuai arahan Pimpinan. Terkait teknis Pengamanan, beliau juga menyampaikan petunjuk untuk segera didirikan Pos – Pos Pengamanan sesuai titik – titik yang telah ditentukan. ”Selain membuat Pos pengamanan, anggota yang ditempatkan di Pos PAM juga agar lakukan kegiatan – kegiatan Patroli Pengamanan tertutup dan Pengamanan terbuka pada titik – titik keramaian”. Tutur beliau.

Masih terkait Pengamanan Idul Fitri 1442 H, Kapolres Kepulauan Tanimbar juga berharap agar Kabag Ops agar dapat membuat Jukrah khusus kepada Polsek Tanimbar Selatan dan Polsek Wuarlabobar untuk mengamankan kegiatan hari raya Idul Fitri di lokasinya masing – masing. “Operasi ini dilaksanakan mulai tanggal 06 Mei 2021 s/d 17 Mei 2021 sehingga tanggal 05 Mei 2021 kita akan melaksanakan Apel Gelar Pasukan diharapkan segera direncanakan dengan baik oleh Kabag Ops bersama rekan-rekan Bag Ops”. Tambah Kapolres.

Akhir arahan Kapolres Kepulauan Tanimbar mengingatkan kembali tentang kelengkapan Pos Pengamanan sesuai Jukrah dalam Surat telegram yang telah dikirimkan tentang pedoman kelengkapan Pos Pengamanan.

Kegiatan Lat Pra Ops Ketupat Siwalima tahun 2021 Polres Kepulauan Tanimbar dilaksanakan dengan susunan acara :

  1. Pembukaan oleh MC;
  2. Laporan Perwira yang ditunjuk;
  3. Sambutan Kapolres Kepulauan Tanimbar sekaligus membuka kegiatan Pelatihan dengan resmi;
  4. Laporan Perwira yang di tunjuk;
  5. Doa;
  6. Acara Pembukaan Pelatihan Pra Operasi Ketupat Siwalima 2021 selesai, dilanjutkan dengan Pendalaman Materi oleh masing-masing Instruktur;

Kegiatan berlangsung aman can lancar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Patroli Polsek Pampangan Tingkatkan Keamanan Wilayah
Cek Stok BBM, Patroli Samapta Sampaikan Himbauan Kamtibmas
Samapta Polsek Medan Helvetia Berikan Rasa Aman Di Wilayah hukumnya
Polsek Sunggal Gelar Penertiban Juru Parkir Liar, Amankan 3 Orang
BRIMOB Sahabat Anak: Satbrimob Polda Sumsel Menerima Kunjungan Edukasi Anak-anak PAUD dan TK di Mako Satbrimob
Polsek Ngemplak Gelar "Jumat Curhat" untuk Jalin Silaturrahmi di Kawasan Wisata Waduk Cengklik
Lihat Semua
WordPress Lightbox