[language-switcher]
Beranda  Berita

Ini Sasaran Karya Bhakti TNI Kodim 0411 di Terbanggibesar

Kodim 0411 Lampung Tengah menggelar Karya Bhakti TNI di Jalan X Dusun 3 RT.01/RW.03, Kampung Terbanggibesar, Kecamatan Terbanggibesar, Kamis (17/6).

Dalam pembukaan karya Bhakti TNI ini dihadiri Bupati Lamteng Musa Ahmad, Kapolres AKBP Wawan Setiawan, Kajari M. Ali Akbar, Ketua DPRD Sumarsono.

Dandim 0411 Lamteng Letkol Inf. Andri Hadiyanto mengucapkan terima kasih atas kehadiran bupati dan Forkopimda. “Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Bupati dan Forkopimda.

Karya Bhakti ini merupakan salah satu bagian dari pembinaan teritorial TNI-AD. Tujuannya untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit TNI dengan pemerintah dan komponen masyarakat.

“Harapannya kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi,” katanya.

Karya Bhakti TNI ini, kata Andri, wujud sinergi membangun negeri kerja sama antara TNI dan masyarakat, lintas sektoral antara TNI, pemerintah daerah dan Polri, serta masyarakat Kecamatan Terbanggibesar khususnya.

“Saya menyampaikan kepada masyarakat di Jalan IX, X, XI, dan XII Kampung Terbanggibesar dan segenap lapisan masyarakat Lamteng, pelaksanaan Karya Bakti ini mempunyai beberapa sasaran kegiatan fisik maupun nonfisik,” ujarnya.

Karya Bhakti TNI, kata Andri, merupakan operasi TNI terpusat dalam bentuk kegiatan yang dilakukan bersama-sama antara TNI dengan masyarakat dalam bentuk kegiatan percepatan pembangunan infrastruktur dan pembangunan mental masyarakat.

“Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dalam Karya Bhakti, di antaranya pembuatan MCK, pembangunan jalan, pengerasan jalan, pembuatan gorong-gorong, bedah rumah, kesehatan gratis, bakti sosial, penyuluhan siskamling, dan memberikan wawasan kebangsaan,” ungkapnya.

Sedangkan Bupati Lamteng Musa Ahmad mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0411 Lamteng yang telah bersedia membantu pemerintah daerah dalam segi pembangunan.

“Juga telah bersedia memberikan wawasan kebangsaan kepada masyarakat Terbanggibesar khususnya,” katanya.

Diketahui sasaran fisik Karya Bhakti TNI Kodim 0411 Lamteng, yakni bedah rumah milik Sriyono, warga Dusun 2; Mbah Sukamti, warga Dusun 3; Edi Purnomo, warga Dusun 3; dan Suroto, warga Dusun 3. Kemudian pembuatan jembatan 2 unit di Dusun 3; pembuatan gorong-gorong 2 unit di Dusun 2; pembuatan gorong-gorong 1 unit di Dusun 3; dan pembuatan gorong-gorong MTs Alhidayah di Dusun 3. Lalu pembuatan MCK di Mushola Miftahul dan Mushola Mujahidin Jannah di Dusun 3. Terakhir pembuatan jalan onderlagh 2.500 meter di tiga titik. Yakni ukuran 680 x 3 meter, 820 x 3 meter, dan 1.000 x 2,5 meter.

Untuk sasaran fisik, yakni penyuluhan wawasan kebangsaan dan siskamling, pembagian sembako, dan pengobatan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Karo PID Divhumas Polri Ajak Fans Rhoma Irama Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Jelang Pilkada
Kepala Biro PID Divhumas Polri Hadiri Halal Bihalal dan Resepsi Milad Ke-11 Fans Rhoma Irama
Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Edarkan Sabu, Dua Lelaki Dibekuk oleh Tim Satuan Resnarkoba Polres Pasaman Barat
Antisipasi Timbulnya Gesekan, Polsek Sawit Awasi Ujian Kenaikan Tingkat PSHT P17
Bhabinkamtibmas Desa Aik Madu dan Warga Desa Aik Madu Melaksanakan Gotong Royong Bersama
Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kapolda Jateng yang Religius; Halal Bihalal dengan warga MTA wujud Sinergi membangun bangsa melalui Kamtibmas
Polsek Tombulu dan Koramil Pineleng Cegah Potensi Gangguan Kamtibmas dengan KRYD
Bhabinkamtibmas Hadiri 1000 Hari Almarhumah Hj Sabiyem, Sampaikan Himbauan Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox