[language-switcher]
Beranda  Berita

9 Ekor Sapi 3 ekor Domba di Qurbankan Anggota Polres Ciamis

Momen di Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan qurban untuk dibagikan kepada warga sekitar Mapolres Ciamis. Prosesi penyembelihan hewan kurban ini dilakukan di area Praktek Uji SIM, Mapolres Ciamis, Jalan Jend. Sudirman No.271, Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (20/07/2021).

Sebanyak 9 ekor sapi dan 3 ekor domba dikurbankan anggota Mapolres Ciamis. Hewan kurban ini berasal dari para anggota Polres Ciamis dan satu bantuan dari DKM Masjid Agung Pemda Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., mengatakan, dari total hewan kurban yang disembelih, seluruhnya akan dibagikan kepada masyarakat khususnya di sekitar Mapolres Ciamis. “Alhamdulillah Hari Raya Idul Adha 1442 H cukup antisias anggota Polri melaksankan kurban. Momen Idul Adha ini kita manfaatkan untuk meningkatkan persaudaraan,” ucap AKBP Wahyu Broto N A, disela kegiatan penyembelihan hewan kurban.

Kapolres berharap, ditengah situasi pandemi ini persaudaraan Polri dan masyarakat semakin meningkat. Dengan semangat persaudaraan ini bisa bersama-sama melewati pandemi.

“Kita mendapat warisan dari Nabi Ibrahim As bahwa kita harus ikhlas berkurban. Polisi juga harus ikhlas berkurban untuk sesama. Jadi melaksanakan segala kegiatan dengan ikhlas, bagaimana kita bersama masyarakat melewati masa pandemi ini,” imbuhnya.

AKBP Wahyu Broto N A menambahkan, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di Mapolres Ciamis secara ketat menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, untuk pendistribusiannya juga dilakukan secara door to door ke rumah masing-masing warga.

“Beberapa metode yang dilakukan agar tidak terjadi kerumunan pelanggaran Protokol Kesehatan. Semua panitia telah dinyatakan negatif Covid-19 hasil dari pemeriksaan Rapid Antigen. Selalu memakai masker dan satu orang satu alat, sehingga tidak ada yang menukar-nukar alatnya agar mencegah penyebaran virus melalui media tambahan (pisau dan sebaginya). Serta untuk warga penerima kurban sekitar Mapolres Ciamis, nantinya hanya perwakilan Pak Rw saja yang datang mengambil ke Mapolres Ciamis. Dan ana beberapa lokasi lain nanti akan kita antar. Kita lakukan secara doot to door,” tandasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jumat Curhat Polres Kutai Timur Di Kantor PMK Kab. Kutai Timur
Pelaku Penusukan Wanita Di Wologito Semarang Terancam Tuntutan 5 Tahun Pencajara
Polres Bengkayang Gelar Jum’at Curhat Dengan Tema Optimalisasi Pemangku Kepentingan Mendukung P4GN Melalui Kearifan Lokal
Tampung Aspirasi Kapolres Paser Gelar Jumat Curhat Bersama Warga Desa Keresik Bura
Kapolres Paser Hadiri Rapat Anggota Tahunan Koperasi Konsumen Primer Bhayangkara
Tingkatkan Ketersediaan Pangan Kementan dan Kapolri Teken Nota Kesepahaman
Lihat Semua
WordPress Lightbox