[language-switcher]
Beranda  Berita

PPKM Darurat, Kasatgas Polres Karangasem Tak Kenal Pagi, Siang, Malam, Panas dan Hujan, Tetap Edukasi Masyarakat

Kasatgas Binmas AKP I Made Dwi Susila tak kenal lelah mengedukasi masyarakat memberikan himbauan pendisiplinan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam pemberlakuan PPKM Darurat, bahkan pagi siang malam panas dan hujan pun tidak menjadi halangan baginya.

Kegiatan mengedukasi masyarakat selalu dilaksanakan setiap hari di pagi hari, siang hari dan malam hari dalam Oprasi Amanusa Agung II dan pemberlakuan PPKM Darurat dari tanggal 3 Juli sampai dengan tanggal 20 Juli 2021.

Selaku Kasatgas Binmas, AKP I Made Dwi Susila, melaksanakan kegiatan Patroli dan menghimbau masyarakat dalam pelaksanaan PPKM Darurat Covid 19, sebagaimana Surat Edaran Gubernur Bali No. 9 th 2021, himbauan kepada warga masyarakat yang masih melaksanakan kegiatan di luar rumah, agar mengurangi mobilitas dan mengurangi kegiatan apabila tidak ada hal yang sangat mendesak untuk dilakukan, Jumat (16/7/2021).

Dikonfirmasi mitra Humas usai melaksanakan tugas , Kasat Binmas AKP Dwi Susila mengatakan, “saya selaku Kasatgas Binmas dalam Ops Amanusa Agung II ini , punya tanggung jawab dalam memberikan pembinaan dan mengedukasi warga masyarakat agar tahu apa itu sebenarnya Corona Virus Desease 19 yang disingkat dengan sebutan COVID 19, bagaimana wabah ini bisa menyebar, dan penularannya melalui apa, serta bagaimana penanggulangannya, begitu juga apa yang harus dilakukan”, tandasnya mengedukasi.

Ditambahkan oleh Pak Dwi panggilan akrab beliau, yang terpenting yang harus dilakukan oleh masyarakat dalam masa pandemi ini adalah selalu waspada, terutama lakukan gerakan 5 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pada air yang mengalair dengan sabun, menghindari kerumuman dan menerapkan prokes.

Ditanya terkait dengan rasa jenuh , letih dan lelah dalam kegiatan ini, Pak Dwi menjawab dengan santai, “yang penting kita jalani tugas dengan ikhlas, ini tugas mulia dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat, Astungkara selama ini saya selalu dalam kondisi fit, karena harus banyak gembira dan tersenyum agar imunitas tubuh kita tetap standby bila ada virus”, tambahnya dengan senyum khas.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Penertiban Juru Parkir Manual Liar di Medan Johor Berhasil Amankan 2 Orang
Sambangi Polda Sultra, Menteri ATR-BPN Ungkapkan Kasus Mafia Tanah di Kota Kendari
Hunting System Polsek Deli Tua Amankan Pengendara Motor Tanpa Dokumen Lengkap
Mengurai Kemacetan Di Jalur Wisata Medan – Brastagi
Urai Kemacetan Dijalan Raya, Polres Sibolga Gelar Personilnya Laksanakan Pos Padat Pagi.
Polsek Besuki Hadir Berbuat Dan Bermanfaat Berikan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Dan Miras Di SDN 2 Pesisir
Lihat Semua
WordPress Lightbox