[language-switcher]
Beranda  Berita

SOSIALISASI KEPADA WARGA MASYARAKAT AKAN BAHAYA KARHUTLA

Polsek Babirik– Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi terjadinya pembakaran hutan dan lahan (Karhutla), Anggota Polsek Babirik laksanakan sosialisasi kepada warga masyarakat akan bahaya karhutla di Desa Kalumpang Dalam, Senin(20/09/2021) Siang.

Kapolsek Polsek Babirik AKP DANU SURA mengungkapkan kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan guna memberi edukasi kepada masyarakat larangan tentang membakar hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Babirik.
Sosialisasi ini dilakukan dengan mendatangi warga yang ada di tempat tersebut dengan menyampaikan bahaya dan larangan karhutla serta hukuman atau sanksi apabila melanggarnya yang diharapkan dapat disampaikan kepada warga lainnya, “ungkap AIPDA DENNY F.

Selain lakukan sosialisasi kami juga lakukan pendataan areal atau lokasi rawan kebakaran hutan dan lahan serta pendataan sumber daya pemadaman yang tersedia di kawasan yang berpotensi tinggi terjadinya karhutla, hal ini dilakukan agar lebih waspada terhadap daerah tersebut bila terjadi kebakaran, “terang BRIPKA ZAINUDIN.

Kami juga menghimbau kepada warga masyarakat agar kita bersama-sama menjaga lingkungan alam dan mencegah terjadinya pencemaran, “tambanhya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Sejumlah Polisi di Pegunungan Bintang Diganjar Pin Emas Kapolri hingga KPLB
Bareskrim Bongkar Kasus Manipulasi Data Email, Kerugian Rp.32 M dan 2 WNA Nigeria Tersangka
Polri Siap Lindungi WNI di Luar Negeri dari Kejahatan Transnasional
Patung Jenderal Hoegeng di Sespim Lemdiklat Polri Jadi Simbol Kejujuran dan Anti Korupsi
Kapolri Hadiri HUT Yayasan Kemala Bhayangkari Ke-44
Kapolri Terima Audiensi Walubi, Bahas Perayaan Waisak Nasional Hingga Kerukunan Bangsa
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Tingkatkan Profesionalisme, Personel Brimob Kalteng Latihan Penanggulangan Anti Anarkis
Biro Rena Polda Maluku Utara Gelar Rakernis Penyusunan Pagu Indikatif T.A 2025  Maluku Utara_Biro Rena Polda Malut menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Penyusunan Pagu Indikatif Tahun Anggaran 2025. Acara ini berlangsung di Ballroom Muara Mall dengan dihadiri oleh personil Polda Maluku Utara dan Satuan Kerja (Satker) jajaran Polda Maluku Utara.Senin (06/05/2024)  Adapun Rangkaian kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya,Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan arahan dari (Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran) Karo Rena KombesPol Wresni Haryadi Satya Nugroho,S.T. yang dengan membuka kegiatan Secara Resmi.  Dalam sambutannya, Karo Rena menekankan bahwa proses penyusunan pagu indikatif T.A. 2025 harus berlandaskan pada ketetapan Menteri Keuangan dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, serta arahan dari Staf Perencanaan Polri.  Oleh karena itu, Karo Rena mengingatkan bahwa proses penyusunan pagu indikatif harus memperhatikan beberapa hal, antara lain evaluasi distribusi anggaran tahun sebelumnya, pengalokasian berdasarkan skala prioritas, serta memastikan dukungan anggaran operasional untuk kegiatan yang sifatnya urgent atau insidental.  Kegiatan penyusunan pagu akan menentukan pelaksanaan kegiatan tahun mendatang berdasarkan sasaran kerja termasuk didalamnya,” ucap Karo Rena  Di akhir acara, Karo Rena menekankan pentingnya kerja sama dalam proses penyusunan pagu indikatif ini agar dapat mencapai target waktu yang telah ditentukan.Diharapkan seluruh peserta dapat bekerja dengan maksimal untuk memastikan anggaran tahun 2025 disusun secara efektif dan efisien, mendukung pelaksanaan tugas pokok dan fungsi kepolisian di Maluku Utara.
Biro Rena Polda Maluku Utara Gelar Rakernis Penyusunan Pagu Indikatif T.A 2025 Maluku Utara_Biro Rena Polda Malut menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Penyusunan Pagu Indikatif Tahun Anggaran 2025. Acara ini berlangsung di Ballroom Muara Mall dengan dihadiri oleh personil Polda Maluku Utara dan Satuan Kerja (Satker) jajaran Polda Maluku Utara.Senin (06/05/2024) Adapun Rangkaian kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya,Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan arahan dari (Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran) Karo Rena KombesPol Wresni Haryadi Satya Nugroho,S.T. yang dengan membuka kegiatan Secara Resmi. Dalam sambutannya, Karo Rena menekankan bahwa proses penyusunan pagu indikatif T.A. 2025 harus berlandaskan pada ketetapan Menteri Keuangan dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, serta arahan dari Staf Perencanaan Polri. Oleh karena itu, Karo Rena mengingatkan bahwa proses penyusunan pagu indikatif harus memperhatikan beberapa hal, antara lain evaluasi distribusi anggaran tahun sebelumnya, pengalokasian berdasarkan skala prioritas, serta memastikan dukungan anggaran operasional untuk kegiatan yang sifatnya urgent atau insidental. Kegiatan penyusunan pagu akan menentukan pelaksanaan kegiatan tahun mendatang berdasarkan sasaran kerja termasuk didalamnya,” ucap Karo Rena Di akhir acara, Karo Rena menekankan pentingnya kerja sama dalam proses penyusunan pagu indikatif ini agar dapat mencapai target waktu yang telah ditentukan.Diharapkan seluruh peserta dapat bekerja dengan maksimal untuk memastikan anggaran tahun 2025 disusun secara efektif dan efisien, mendukung pelaksanaan tugas pokok dan fungsi kepolisian di Maluku Utara.
Satlantas Polres Kampar Bersama ISDC Polda Riau Gelar Giat Police Goes To School di SMAN 1 Tambang
Kapolres Buru Hadiri Rapat penyesuaian agenda Politik dan kesiapan Daerah dalam menyongsong Pemilukada serentak
Kapolda Maluku Utara Hadiri Kegiatan Menembak Bersama Pejabat Utama Polda Maluku Utara
Bantu Sesama, Brimob Kalteng Inisiasi Gerakan 2000 Perhari Berbagi Rezeki
Lihat Semua
WordPress Lightbox