Polda NTB, Uncategorized

Tekan Kecelakaan, Satlantas Polres Sumbawa Kembali Pasang Spanduk Tertib Berlalu Lintas Sepanjang Jalan Negara

Sumbawa Besar – NTB, Personil Unit Regident dan PHL Satlantas Polres Sumbawa kembali memasang puluhan Baliho dan Spanduk tertib berlalulintas pada lokasi – lokasi rawan kecelakaan di sepanjang ruas jalan negara, yakni jalan lintas Sumbawa – Tano, Senin (27/9/2021).

Kasat Lantas polres Sumbawa, Iptu Samsul Hilal SH yang dikonfirmasi, Selasa (28/9/2021) mengatakan, pemasangan spanduk imbauan tersebut guna menekan angka kecelakaan berlalu lintas. Spanduk tersebut dipasang di titik rawan dan tempat strategis yang mudah terjangkau dan gampang dibaca oleh masyarakat khususnya pengguna jalan.

“pemasangan spanduk agar bisa mengedukasi masyarakat untuk lebih tertib dalam berlalu lintas dan selalu mengutamakan keselamatan. Kita terus berupaya mengantisipasi terjadinya kecelakaan”, ujar Iptu Samsul.

Menurutnya, pemasangan spanduk imbauan ini bukan pertama kali dilakukan. Sebelumnya sudah terpasang di sejumlah wilayah yang dianggap rawan terjadinya kecelakaan.

“isi dari spanduk yang terpasang, menyesuaikan kondisi di jalanan. Seperti jalanan yang menanjak atau menurun, jalan licin, tikungan tajam, jalan sempit, dan lainnya”, tegasnya.

yang jelas, himbauan-himbauan yang terpasang di sepanjang jalan dapat menekan angka kecelakaan. Diharapkan masyarakat selalu berhati-hati dalam berkendara. Semoga dengan pemasangn Baliho atau spanduk ini akan mampu menekan angka laka lantas dan meningkatkan Kewaspadaan masyarakat  dalam berkendara, tutup Kasat Lantas. (Hum)