Polres Magelang

Polres Magelang Bersama DPC Projo Kab. Magelang Gelar Vaksinasi Massal Dosis 2

MAGELANG | Setelah sukses menggelar vaksinasi massal dosis 1, kini DPC Projo Kab.Magelang bekerjasama dengan Polres Magelang kembali menggelar vaksinasi massal dosis 2 dengan sasaran anak.usia 12 tahun keatas, pencari kerja,lansia serta umum bertempat di Halaman Balai Desa Tamanagung Muntilan, jalan Ketaron no 4 Desa Tamanagung Kec.Muntilan Kab Magelang, Kamis ( 21/10/2021)

Kegiatan bertema “Gerakan Nasional Percepatan Vaksin Covid-19 diikuti sejumlah 1246 warga masyarakat Kec.Muntilan, Kab. Magelang

Camat Muntilan Umar Singgih,S.I.P mengatakan kegiatan ini sungguh mengagumkan karena berkat kerjasama beberapa pihak merasa memiliki tanggung jawab untuk menyukseskan program vaksinasi massal agar kita segera keluar dari pandemi covid-19,” ucapnya.

” Kami berterima kasih sekali kepada relawan projo Kab.Magelang yang bekerja sama dengan Polres Magelang untuk melaksanakan suntikan vaksin sinovac dosis kedua untuk warga masyarakat Desa Muntilan.

Singgih mengaku pada sasaran awal sejumlah 1200 orang dan juga membuka layanan ditempat lain vaksinasi massal dosis pertama pada 13 september 2021 lalu yang mana pada saat itu warga berhalangan hadir, sekali.lagi ini sangat menakjubkan,” papar Singgih.

Lebih lanjut Singgih mengungkapkan guna menindaklanjuti perintah Bupati termasuk didalamnya Forkopimda ada juga Kapolres serta Dandim untuk memastikan di Kabupaten Magelang awal ini mencapai 50 persen untuk seluruh sasaran yang yang ditargetkan. ” kita sudah mendekati 40 persen, Insya Allah 10 persen lagi tercapai dalam waktu tidak terlalu lama,” pungkasnya.

Sementara itu Kasidokkes Polres Magelang Sapto Haryono mengatakan,” Tenaga kesehatan yang diturunkan enam tim satu timnya lima orang jadi seluruhnya ada 30 nakes.

Dengan percepatan vaksinasi kami sudah berusaha seharinya 1300 orang, yang di Polres Magelang sekitar 600, itu target kita,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Relawan DPC Projo Kab.Magelang Sriyanto Ahmad,S.Pd.MH (Med ) mengungkapkan bahwa Percepatan Vaksinasi di Desa Taman Agung adalah dalam rangka membantu Pemerintah guna tercapainya kekebalan Kelompok ( Healt Community ) agar proses penyembuhan atau pencegahan ( Preventive ) terhadap wabah atau pandemi Covid 19 , yang pada gilirannya akan tercipta Insan yang sehat jasmani dan rohani atau ,” Insan Kamil” papar Sriyanto

Menurutnya antusiasme masyarakat sangat tinggi hal ini terbukti dengan adanya peningkatan aseptor yang tadinya tervaksin 1210 pada dosis 1 dan meningkat menjadi 1246 pada dosis 2 yang ditargetkan hanya 1000 Aseptor hingga panitia harus beli Speet Suntik karena Kurang ,”Pungkasnya sambil mengatakan tidak ada gading yang tak retak tapi itu semua demi suksesnya progam percepatan vaksinasi gartis untuk rakyat berjalan lancar.(Thr).