[language-switcher]
Beranda  Berita

Puluhan BB Balap Liar Diamankan Sat Lantas Polres Lotim

Lombok Timur – Puluhan pemuda di jalan pantai Kelurahan Suryawangi kecamatan Labuhan Haji Kabupaten Lombok Timur  yang melakukan  Aksi balap liar, diubarkan oleh Satuan Lalulintas Polres Lombok Timur yang diback up oleh Personel Polsek Labuhan Haji,saat di bubarkan Polisi, pembalap liar kocar kacir menyelamatkan diri, mereka kabur melalui kebun saat melihat petugas datang.

Kasat lantas Polres Lotim AKP Rita Yuliana, S.I.K,  menjelaskan, Dalam aksi pembubaran ini, puluhan barang bukti sepeda motor di sekitaran lokasi balap liar, berhasil diamankan.

” Kami berhasil amankan kurang lebih 20 unit sepeda motor,khususnya yang gunakan knalpot resshing di lokasi,” ungkap Kasat Lantas Polres Lombok Timur AKP Rita, di dampingi Kapolsek Labuhan Haji Iptu Abdus Syukur, di sela pembubara aksi balap liar di Suryawangi Minggu sore (24/10).

Menurut Rita, di bubarkannya aksi balap liar ini, karena adanya laporan warga, yang merasa terganggu dengan aksi balap liar ini, saat warga melintas untuk menjalankan aktivitas.

” Begitu ada laporan warga ada aksi balap liar, kami langsung turun bersama anggota dengan di back up anggota Polsek Satpol PP dan DLLAJ,” katanya.

Rita juga mengungkapkan, dibubarkannya aksi balap liar inipun, karena dinilai dapat menimbulkan kasus kecelakaan. sehingga dirinya mengimbau masyarakat, khususnya para pemuda, untuk tidak lagi melakukan aksi balap liar atau ugal ugalan.

” kita ingatkan agar tidak melakukan aksi balap liar, karena, selain bisa menimbulkan kecelakaan, juga mengganggu aktivitas warga,” pesannya.

Terhadap kendaraan sepeda motor yang di amankan di lokasi balap liar, sebut Rita, langsung di bawa ke Satlantas, dan langsung di lakukan penilangan,

” Untuk memberikan epek jera, kita akan menahan kendaraannya, selama dua pekan,” tegasnya, dan saat pengambilan kendaraannyapun, mereka kita minta untuk membawa knalpot aslinya, dan langsung di ganti ditempat.

” knalpot resshingnya, kita tahan dan akan dihancurkan,” jelasnya, seraya mengatakan, bunyi knalpot resshing ini dinilai mengganggu pendengaran saking bisingnya.

Iptu Nikolas Usman selaku Kasi Humas Polres Lotim menghimbau kepada para pemuda yang masih suka melakukan aksi balap liar supaya berhenti dari kebiasaan buruk tersebut, karena itu hanya dapat membahayakan diri sendiri ataupun pengguna jalan lain, lebih lanjut Kasi humas menghimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat untuk tetap memelihara keamanan dan ketertiban minimal di lingkungan masing – masing, jika ada hal yang dirasa dapat mengganggu stabilitas kamtibmas, agar segera melaporkan ke Bhabinkamtibmas masing – masing atau ke Kantor Polisi terdekat.pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Berikan Rasa Aman, Anggota Polsek Sidomukti Hadiri Halal Bihalal di Gedung Pertemuan Kelurahan Dukuh
Bagian SDM Polres Kediri Kota Gelar Karomah untuk 200 Anggota
Bhabinkamtibmas Mangunsari Lakukan Problem Solving Perselisihan Warga Banjaran
Polres Pekalongan Gelar Doa Bersama Lintas Agama Wujudkan Keamanan dan Kedamaian Negeri
Bhabinkamtibmas Ngampel Pantau Kedatangan Santri Ponpes Al Makrusiyah 3 Kediri
Sambang Perusahaan, Unit Intelkam Polsek Muara Kuang Himbau Security
Lihat Semua
WordPress Lightbox