[language-switcher]
Beranda  Berita

Peringati Hari Pahlawan, Polres Lubuklinggau ziarah ke Makam Pahlawan Patria Bukit Sulap

Humas Polres Lubuklinggau – Sumsel, Polres Lubuklinggau menggelar acara ziarah Nasional dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021, acara tersebut dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Patria Bukit Sulap, jalan Depati Said Kec. Lubuklinggau Barat II Kota Lubuklinggau, Rabu (10/11/2021).

Sebelum melaksanakan upacara ziarah nasional, Wakapolres Lubuklinggau Kompol Bagus Adi Suranto,S.I.K., mengikuti upacara Hari Pahlawan terlebih dahulu bersama Forkopimda Kota Lubuklinggau di lapangan Perbakin, dan usai melaksanakan upacara kemudian Wakapolres bersama pejabat utama Polres Lubuklinggau melanjutkan kegiatan ziarah nasional dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Patria Bukit Sulap.

Upacara ziarah nasional dipimpin langsung oleh Wakapolres Lubuklinggau, dalam Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan ini dihadiri Bupati Musi Rawas, Wakil Walikota Lubuklinggau, serta forkopimda Kota Lubuklinggau.

Tampak pula hadir tokoh pejuang veteran, serta bhayangkari, persit, dan ormas Kota Lubuklinggau. Setelah melaksanakan prosesi upacara ziarah nasional, seluruh pejabat dan peserta upacara melaksanakan tabur bunga.

Wakapolres Lubuklinggau mengungkapkan kegiatan upacara ziarah nasional dan tabur bunga ini untuk mengenang jasa para pahlawan.

“Kegiatan ini untuk mengenang jasa para pahlawan. Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghormati jasa para pahlawan,” tegas Kompol Bagus.

Kegiatan ziarah itu merupakan wujud penghargaan dan penghormatan segenap generasi penerus bangsa terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban harta, jiwa serta raga untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Peringatan Hari Pahlawan ini memberikan edukasi kepada kita sebagai generasi penerus bangsa untuk selalu menghormati serta menghargai jasa dan pengorbanan yang telah dilakukan para pahlawan terlebih dahulu untuk menjaga dan mempersatukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan rasa nasionalisme terhadap bangsa, khususnya untuk generasi muda.” Tutup beliau.

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Kempas Gencarkan Jumat Curhat & Bagi Bansos
Bikin terharu, Selain menjalankan tugasnya sebagai anggota Polri personel ini tidak lupa dengan Tuhannya dengan menjalankan ibadah sholat ketika sedang bertugas
Pencegahan Hoax dan Narkoba Dibahas dalam Sambang Bhabinkamtibmas di Bandar Tinggi
Polres Pagaralam kerahkan personelnya di operasi pengamanan dimalam hari
Polsek Raya Galakkan Kerjasama Lintas Sektor dan Perangi Narkoba di Rapat Minilokalkarya
Memperpanjang dan membuat SIM kini dilakukan di Polres Pagaralam
Lihat Semua
WordPress Lightbox