[language-switcher]
Beranda  Berita

Tangkal Terorisme dan Radikalisme, Polresta Banyuwangi Tingkatkan Edukasi dan Komunikasi Dengan Masyarakat

Banyuwangi : Bertempat di Rupatama Wira Pratama Polresta Banyuwangi, Wakapolresta Banyuwangi AKBP Didik Harianto dan Kabag Ops Kompol Agung Setyo Budi pimpin Anev Operasi Zebra Semeru 2021.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para Perwira dan anggota Polresta Banyuwangi yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2021 sesuai surat perintah Kapolresta Banyuwangi.

Operasi Zebra Semeru 2021 dalam tujuan operasi ini untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas dan menjaga keselamatan nyawa masyarakat. Karena kecelakaan terjadi di dahjului dengan adanya pelanggaran.

“Tujuan operasi ini adalah untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas dan menjaga keselamatan nyawa masyarakat. Karena kecelakaan terjadi di dahjului dengan adanya pelanggaran,” ujar AKBP Didik.

Wakapolresta melanjutkan bahwa bukan hanya Kamseltibcarlantas dan menjaga keselamatan nyawa masyarakat. Namun juga menciptakan kondisi Kamtibmas melalui peningkatan kesadaran, peran serta dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka mencegah terjadinya kecelakaan dan kejahatan, termasuk terorisme dan radikalisme.

Salain itu, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, agar dalam pelaksanaan operasi mengedukasi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan diantaranya wajib memakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Dalam pelaksanaan operasi ini maka kita harus sabar dan memecahkan masalah dan komunikasi dengan baik. Terakhir apa yang kita kerjakan, kita inginkan dengan masyarakat belum tentu sama,” kata Wakapolresta Banyuwangi.

Wakapolres lebih lanjut mengingatkan bahwa setiap anggota Polri memiliki kewajiban untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat dalam rangka mencegah paham radikalisme anti pancasila, terorisme, serta aliran sesat lainnya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, sekaligus mengedukasi masyarakat untuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Anev ini untuk memberikan arahan dan petunjuk kepada personel yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan operasi nantinya serta bagaimana cara bertindak di lapangan”, ujarnya. (TYO_2911)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Antisipasi Kriminalitas, Polsek Sidikalang Kota Lakukan Patroli Jalan Kaki Di Pasar Sidikalang
Tingkatkan Kamtibmas, Patroli Blue Light Polsek Rejoso Antisipasi 3C di Jalur Pantura
Pengaturan Pagi Polsek Pohjentrek Tingkatkan Pelayanan Serta Keamanan Masyarakat
Tingkatkan Keamana di Perbankan, Sat Samapta Polres Pasuruan Kota Gelar Patroli Rutin
Penertiban Juru Parkir Manual Liar di Medan Johor Berhasil Amankan 2 Orang
Sambangi Polda Sultra, Menteri ATR-BPN Ungkapkan Kasus Mafia Tanah di Kota Kendari
Lihat Semua
WordPress Lightbox