Polda Kalsel, SATWIL

Kapolres HST Cek Lokasi Pasca Tanah Longsor di Desa Pasting

Polres Hulu Sungai Tengah Polda Kalsel, Hujan lebat yang cukup panjang beberapa hari yang lalu yang mengakibatkan tanah longsor  di Wilayah Hukum Polsek Hantakan khususnya di Desa Pasting Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Tanah longsor yang menutupi badan jalan membuat akes menuju arah Desa Batu Panggung  tersebut tidak bisa dilintasi oleh Warga Masyarakat.

Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sigit Hariyadi., S.IK., M.H. bersama rombongan turun langsung meninjau sejumlah lokasi pasca longsor di Desa Pasting Kecamatan Hantakan yang Sedang dibersihkan dengan menggunakan alat Alat berat Ekskavator, Sabtu (04/12/2021).

Dalam pengecekan tersebut, Kapolsek juga memberikan imbauan kepada warga di sekitar lokasi untuk waspada terhadap cuaca yang tidak menentu dikhawatirkan bencana rawan tanah longsor dibeberapa titik  seperti jalan menuju Pasting Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah Provinsi Kalsel.

Kapolsek Hantakan Ipda Lucas Wahyu Aji Setyanto, S.E. mengatakan bahwa bencana tanah longsor tidak ada korban jiwa, akan tetapi Warga harus waspada, dikarenakan takutnya ada bencana susulan yang secara tiba tiba.

Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sigit Hariyadi., S.IK., M.H mengimbau kepada Masyarakat khususnya pengguna jalan agar hati hati dan mengurangi laju kendaraannya serta meningkatkan kewaspadaan yang melintas di jalur jalan raya yang terkena tanah longsor yang sering turun hujan menghadapi siklus perubahan cuaca.