[language-switcher]
Beranda  Berita

Secara Umum, Tindak Pidana di Kabupaten Temanggung Pada Tahun 2021 Mengalami Penurunan Dibanding Tahun 2020

TEMANGGUNG – Bertempat di Aula Sindoro Sumbing Polres Temanggung telah dilaksanakan Konferensi Pers Akhir Tahun pada hari Jumat (31/12/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin, S.H., S.I.K., M.H., dan didampingi oleh Wakapolres Temanggung Kompol Ahmad Ghifar AL Ahfaqsyi dan diikuti para Kabag dan Kasat.

“Secara keseluruhan tindak pidana di Kabupaten Temanggung pada tahun 2021 ada kecenderungan menurun dibandingkan tahun 2020, karena adanya pandemi covid-19,” katanya.

Kejadian tindak pidana turun sebanyak 40 kasus dari tahun 2020 dan kegiatan tindak pidana menonjol turun sebanyak 27 kasus dari tahun 2020. Pengungkapan kasus perjudian turun sebanyak 4 kasus dari tahun lalu dan pengungkapan kasus  narkoba turun sebanyak 2 kasus dibandingkan tahun lalu.

“Terdapat 2 kasus yang menonjol yang menjadi perhatian publik yaitu kasus pembunuhan berencana atau percobaan berencana atau penganiayaan berat dan kasus kekerasan terhadap anak yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” terangnya.

Selain itu, kejadian lakalantas naik 5 kejadian ringan dari tahun lalu, penyelesaian naik 25 kejadian dari tahun lalu dan korban lakalantas meninggal dunia naik 7 orang, luka berat naik 7 orang, luka ringan naik 3 orang dari tahun lalu, kerugian materi naik 56,79% dari 2020.

Untuk pelanggaran lalu lintas secara keseluruhan turun yaitu tilang turun 9.435 pelanggaran dari tahun lalu, teguran turun 5.825 pelanggaran dari tahun lalu dan denda turun Rp. 539.663.000 dari tahun lalu.

“Polres Temanggung diberikan amanah untuk melakukan vaksinasi dan sudah melebihi 80%, capaian vaksinasi Polres Temanggung kedepannya akan fokus pada vaksinasi anak-anak dan vaksinasi terhadap lanjut usi,” pungkas Kapolres.

Dilihat secara keseluruhan, hampir semua kasus mengalami penurunan kecuali kasus lakalantas. Hal tersebut dikarenakan masih dalam situasi pandemi yang mengakibatkan aktivitas warga menjadi berkurang sehingga angka kasus kejahatan juga ikut berkurang.

(Humas Polres Temanggung Polda Jateng)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Sejumlah Polisi di Pegunungan Bintang Diganjar Pin Emas Kapolri hingga KPLB
Bareskrim Bongkar Kasus Manipulasi Data Email, Kerugian Rp.32 M dan 2 WNA Nigeria Tersangka
Polri Siap Lindungi WNI di Luar Negeri dari Kejahatan Transnasional
Patung Jenderal Hoegeng di Sespim Lemdiklat Polri Jadi Simbol Kejujuran dan Anti Korupsi
Kapolri Hadiri HUT Yayasan Kemala Bhayangkari Ke-44
Kapolri Terima Audiensi Walubi, Bahas Perayaan Waisak Nasional Hingga Kerukunan Bangsa
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Cabuli ABG 13 Tahun, Polisi Ringkus Warga Siak Hulu
Kapolresta Pekanbaru Hadiri Munas BEM Ke-XVII di PKM UNRI
Kapolda Malut Hadiri Perayaan Ulang Tahun Yayasan Kemala Bhayangkari ke-44
Tingkatkan Profesionalisme, Personel Brimob Kalteng Latihan Penanggulangan Anti Anarkis
Biro Rena Polda Maluku Utara Gelar Rakernis Penyusunan Pagu Indikatif T.A 2025
Satlantas Polres Kampar Bersama ISDC Polda Riau Gelar Giat Police Goes To School di SMAN 1 Tambang
Lihat Semua
WordPress Lightbox