[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Jiken Polres Blora Intensif Patroli Gerai ATM dan Kantor Perbankan

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Antisipasi Pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Polres Blora Polda Jawa Tengah gencar melakukan patroli ke kantor perbankan serta menyambangi gerai ATM di wilayah setempat.

Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah,SH,MH mengungkapkan bahwa pada dewasa ini transaksi pada ATM lebih ditingkatkan karena untuk antisipasi gangguan kamtibmas. Maka dari itu Polres Blora kembali mengingatkan warga Blora supaya hati-hati dan waspada.

“Patroli rutin telah kita lakukan, namun demikian lebih kita tingkatkan ke kantor perbankan dan gerai-gerai ATM yang tidak ada penjaganya,” ucap Kapolres.

Selain patroli, menurut Kapolres, pihaknya juga mengimbau kepada anggota terutama Bhabinkamtibmas agar rajin sambang ke wilayah binaan untuk mengingatkan warga agar selalu hati – hati dan waspada saat bertransaksi perbankan, terutama saat di mesin ATM.

“Kita dorong Bhabinkamtibmas untuk selalu aktif mengingatkan warga, terutama dalam menjaga kamtibmas, dan tentunya diawali dari keamanan diri masing-masing,” tambah Kapolres.

Seperti yang dilakukan oleh tim patroli Polsek Jiken, yang dipimpin oleh Kapolsek Iptu Zaenul Arifin,SH,MH Melaksanakan patroli ke kantor perbankan serta gerai ATM di wilayah kecamatan setempat.

Petugas memberikan arahan kepada petugas keamanan Bank jika ada kendala atau ada sesuatu yang mencurigakan agar segera menghubungi Polsek Jiken.

“Jika ada yang mencurigakan segera hubungi kami, dan kami siap membantu jika terjadi hal hal yang tidak di inginkan,” kata Kapolsek.

Sementara itu, Marni, salah satu warga Desa Jiken mengaku senang dengan adanya patroli kepolisian tersebut, dirinya merasa lebih aman dan tenang, terutama saat mengambil uang di mesin ATM.

“Dengan adanya patroli kami merasa lebih aman dan tenang, apalagi saya seorang wanita,” kata Marni.

Patroli maupun sambang ke kantor perbankan dan gerai ATM bukan hanya di Jiken saja, namun kegiatan serupa juga di gelar di 16 kecamatan di seluruh kabupaten Blora, baik siang ataupun malam dengan tujuan untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Bongkar 5 Lab Narkoba Gelap, Sita Berbagai Prekursor dan Ribuan Pil Ekstasi
Sertifikasi Dakgar Lantas Gelombang I T.A 2024, Korlantas Berupaya Turunkan Angka Kecelakaan Lalin
Bareskrim Polri Tangkap 60 Tersangka Narkoba Jaringan Fredy Pratama
Tim Itwasum Polri Lakukan Audit di Divisi Humas Polri
Latsitarda Nusantara XLIV/2024 di Kaltim Resmi Dibuka
Cek Kesiapan Kendaraan KTT WWF ke-10, Kakorlantas Siapkan Kendaraan Listrik Untuk Pengawalan VVIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Polsek Perdagangan Sambangi Warung Kopi, Sosialisasikan Kamtibmas
Polsek Perdagangan Gelar Mediasi dan Pembinaan Remaja di Kantor Subsektor Pembandar
Polsek Perdagangan Gelar Patroli Dialogis untuk Meningkatkan Keamanan di Bandar Simalungun
Sakit Hati Dianggap Gila oleh Warga, Pria Ini Nekat Bakar Musala
Sembunyi di Balik Pohon Karet, Pencabul Anak Tetangga Usia 5 Tahun Dibekuk Polsek Langgam
Polsek Perdagangan Gelar Sosialisasi Anti-Narkoba dan Peningkatan Silaturahmi Antar Umat Beragama di Huta 4 Nagori Panombean
Lihat Semua
WordPress Lightbox