[language-switcher]
Beranda  Berita

Capaian Vaksinasi Covid-19 di Fasyankes Lampaui 70%, Kapolres Melawi Sampaikan Apresiasi Kepada Nakes, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Masyarakat Melawi

POLRES MELAWI, POLDA KALBAR – Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K. menyampaikan apresiasinya kepada para Tim Vaksinator Covid-19 yang terdiri dari Tenaga Kesehatan, TNI-Polri khususnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta kepada masyarakat Melawi yang telah menyukseskan percepatan vaksinasi Covid-19 di Melawi. Hal tersebut diungkapkannya di hadapan para personel Polres Melawi saat pelaksanaan apel pagi, Senin (24/1/2022).

Kapolres Melawi menuturkan, sesuai dengan data yang dirilis oleh Dinkes Kalbar per tanggal 21 Januari 2022, capaian vaksinasi Covid-19 tahap pertama berdasarkan fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) telah mencapai 72,04 persen atau sebanyak 120.166 jiwa dari yang ditargetkan sebanyak 166,8 ribu jiwa.

“Dan kembali meningkat per tanggal 22 Januari, di mana capaian tahap pertama 72,36 persen atau 120.668. Untuk tahap kedua, capaiannya 48,01 persen atau sekitar 80 ribu jiwa,” tuturnya.

“Untuk itu, secara pribadi saya menyampaikan apresiasi kepada para nakes yang ada di Melawi, juga kepada rekan-rekan anggota Polres Melawi dan Polsek Jajaran khususnya para Bhabinkamtibmas serta rekan-rekan TNI, Babinsa dan pihak-pihak lainnya yang telah bekerja keras kurang lebih selama setahun ini untuk mencapai hal tersebut,” lanjutnya.

AKBP Sigit melanjutkan, dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Melawi yang telah sadar akan pentingnya vaksinasi Covid-19 sehingga turut menyukseskan percepatan vaksinasi Covid-19 di Melawi.

“Tanpa kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin Covid-19, tentu capaian 70 persen ini adalah hal yang sulit untuk dilakukan,” kata Alumni Akademi Kepolisian Tahun 2001 itu.

Selain itu, AKBP Sigit juga meminta jajarannya untuk terus melakukan upaya-upaya percepatan vaksinasi Covid-19 mengingat Pemerintah menargetkan pada bulan Maret atau April 2022 ini, vaksinasi Covid-19 bisa mencapai 100 persen.

“Sesuai instruksi dari Kapolda Kalbar, rekan-rekan (personel Polres Melawi dan Polsek Jajaran) diminta untuk mendatakan keluarga rekan-rekan yang belum mengikuti vaksin, ini agar dilaksanakan oleh rekan-rekan,” jelasnya.

“Selain itu, program-program yang ada, yang sudah direncanakan, agar dapat dilaksanakan dengan maksimal sehingga hasilnya sesuai dengan yang kita harapkan,” sambungnya.

Dirinya juga menekankan agar para personelnya dapat menjadi contoh masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. Hal tersebut guna dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk disiplin prokes sehingga dapat mengantisipasi peningkatan kasus Covid-19, khususnya varian Omicron yang tingkat penularannya lebih cepat.

“Jangan lengah dengan situasi ini dan jangan pernah lelah untuk mengingatkan warga kita akan pentingnya prokes,” tuntasnya.

Penulis: Alif/Humas Polres Melawi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Personel Reskrim Polres Tarakan Bekuk Dua Pelaku, Kerugian Korban Tembus Rp23 Juta
"Kapolsek Sipirok Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Bedah Rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya di Kelurahan Sipirok Godang
Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Ikut Memakmurkan Masjid Jami' Al Ikhlas Desa Pamuntaran
Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Berjamaah di Mesjid Raya Desa Pamuntaran, Masyarakat Ikut Memakmurkan Mesjid
Bhabinkamtibmas Kecamatan Batang Angkola Sholat Jumat Berjamaah di Mesjid Al Falah, Desa Benteng Huraba
Personil Polsek Sipirok Lakukan Patroli di Fasilitas Umum dan Objek Vital, Situasi Aman dan Terkendala
Lihat Semua
WordPress Lightbox