[language-switcher]
Beranda  Berita

Pembinaan Da’i Kamtibmas tahun 2022, Polres Karanganyar Berharap Para Da’i Kamtibmas Berperan AKtif Memberikan Kesejukan di Masyarakat

Polres Karanganyar – Pembinaan Forum Da’i Kamtibmas Kabupaten Karanganyar Tahun 2022 digelar Polres Karanganyar melalui Sat Binmas dalam rangka meningkatkan peran potensi masyarakat dalam Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pendopo rumah dinas Bupati Karanganyar, pada Rabu (18/5/22) siang. dihadiri Bupati Karanganyar Drs. H. Juliatmono, M.M, Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo,S.I.K , Ketua Pengadilan Negeri Ayun Kristiyanto, S.H., M.H, Ketua Pengadilan Agama Fakhrurazi, S.Ag,. M.H.I, Ketua DPRD Kabupaten Karanganyar, Bagus Selo, S.H, Kakankemenag kabupaten Karanganyar, Drs. Wiharso, M.M, Ketua Dai Kamtibmas kabupaten Karanganyar, KH. Khafindi, M.Ag, perwakilan Dai Kamtibmas dari 17 Kecamatan se-kabupaten Karanganyar dan para Kapolsek serta bhabinkamtibmasnya.

Pada sambutannya Kapolres Karanganyar, AKBP Danang Kuswoyo,S.I.K menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua Dai Kamtibmas yang telah menghadirkan Dai Kamtibmas kecamatan, serta para Da’i Kamtibmas yang selama ini berperan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di masyarakat.

“ Dai Kamtibmas telah menyampaikan kebaikan kepada warga masyarakat namun Polisi tetap harus melaksanakan tugas yang akan menjadi amal ibadah, namun demikian Polisi memiliki keterbatasan, maka perlu kebersamaan dan kerja sama untuk mengendalikan situasi di kabupaten Karanganyar “ lanjutnya

“ Kita liat bersama saat ini ada permasalahan penyakit hewan ternak khususnya sapi, yakni penyakit yang menyerang mulut dan kuku hewan ternak, berharap para dai Kamtibmas dapat membantu menyampaikan kepada masyarakat sehingga dapat mengantisipasi masuknya penyakit ini “

“ Semoga kekompakan yang sudah terjaga selama ini untuk sama-sama menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Karanganyar tetap terjaga dengan baik, semoga kita semua mendapatkan berkah dan rejeki dari Allah SWT” pungkasnya.

Sementara Bupati Karanganyar Drs. H. Juliatmono,M.M menyampaikan ucapan terimakasih kepada para Dai Kamtibmas yang sampai saat ini, terus berikhtiar untuk mengajak kepada kebaikan, menyatukan perbedaan-perbedaan untuk menuju kebaikan.

Para Dai berkiprah menjaga kerukunan umat beragama baik antar umat beragama maupun intern agama serta kerukunan umat beragama dengan pemerintah dan juga dapat mengantisipasi adanya faham radikal di masyarakat.

“ Kita diciptakan sebagai Khalifah dengan tugas memakmurkan bukan merusak, suatu saat kita meninggal dunia maka ada alam barzah dan kiamat dan akhirnya yaumul hisab serta akan melewati shiratal mustaqim menuju surga atau neraka, jangan menilai kelompok yang lain itu jelek dan salah semua “

“ Mohon bantuan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Da’i Kamtibmas memiliki peran untuk mendamaikan situasi di tengah-tengah masyarakat, antisipasi menjelang tahun politik mudah-mudahan di kabupaten Karanganyar ayem tenterem” tutup Yuliatmono.

Kapolres menambahkan bahwa setiap tahun mengevaluasi juga meningkatkan kemampuan para Dai Kamtibmas serta update situasi yang menjadi atensi untuk bersama – sama menyampaikan ke masyarakat untuk memberikan solusi dan antisipasinya, seperti penyakit mulut dan kuku pada ternak menjelang hari raya Qurban ke depan untuk mengawasi dan pengendalian penyakit.

Lanjut kapolres, salah satu peran Da’i Kamtibmas pada tahun politik ini, jangan sampai adanya panggung politik yang memanfaatkan dari segi agama, disitulah peran Da’i kamtibmas untuk mengondisikan atau menyejukan situasi di masyarakat kususnya Kabupaten Karanganyar.(humasreskra)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Bongkar 5 Lab Narkoba Gelap, Sita Berbagai Prekursor dan Ribuan Pil Ekstasi
Sertifikasi Dakgar Lantas Gelombang I T.A 2024, Korlantas Berupaya Turunkan Angka Kecelakaan Lalin
Bareskrim Polri Tangkap 60 Tersangka Narkoba Jaringan Fredy Pratama
Tim Itwasum Polri Lakukan Audit di Divisi Humas Polri
Latsitarda Nusantara XLIV/2024 di Kaltim Resmi Dibuka
Cek Kesiapan Kendaraan KTT WWF ke-10, Kakorlantas Siapkan Kendaraan Listrik Untuk Pengawalan VVIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Mediasi Berhasil, Laka Lantas di Panei Tongah Berakhir Damai
Polisi Beberkan Peran Dua Tersangka yang Tewaskan Pelajar dalam Bentrok Kelompok Pemuda di Bandar Lampung
Prestasi Kapolda Lampung Dalam Mendukung Media Massa
Safari Solat Subuh Berjamaah, Kapolsek Tanjung Karang Timur Ajak Jemaah Jaga Kondusifitas Kamtibmas
Penyaluran BLT di Nagori Dolok Ilir II, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Pantau Ketat Penyaluran Dana Desa
Pesan Kamtibmas Disampaikan di Warung Kopi Pak Puja oleh Aiptu R. Anthony F, Ajak Warga Mitra Polri
Lihat Semua
WordPress Lightbox