[language-switcher]
Beranda  Berita

Progam Polri Belajar, Sat Polairud Polres Rembang Gelar Latihan Teori Search And Rescue (SAR)

REMBANG – Dalam rangka meningkatkan kemampuan Search And Rescue (SAR), Satpolairud Polres Rembang Polda Jateng menggelar kegiatan Polri belajar bertempat di Ruang K3I Mapolres Rembang, Rabu (15/03/2023) pagi.

Kegiatan Polri belajar tersebut bertujuan untuk membentuk Sumber Daya Manusia yang unggul, berkualitas dan profesional dalam menjalankan tugas-tugas Kepolisian dan menangani permasalahan ditengah masyarakat.

Kasat Polairud Polres Rembang AKP Sukamto, S.H. melalui KBO Satpolairud Iptu Jemino sebagai pemateri memberikan materi tentang peningkatan kemampuan personil dibidang SAR Perairan kepada personil Satpolairud dan Anggota terseprint.

Dalam materinya, KBO Iptu Jemino memberikan penjelasan tentang prosedur pelaksanaan tugas SAR, peralatan yang digunakan dalam pelaksanaan tugas SAR, cara penggunaan perlengkapan SAR, tehnik pencarian dan penyelamatan serta Standar Operasional Prosedur (SOP) SAR.

Dirinya berharap, dengan kegiatan tersebut personil khususnya Satpolairud dan Personil Polres Rembang pada umumnya dapat mengasah kembali ketangkasan dan pengetahuan tentang SAR, baik itu tehnik pencarian maupun tehnik penyelamatan saat melaksanakan misi-misi kemanusiaan kedepannya dan tantunya dapat mewujudkan Polri yang Presisi.

Menurutnya, banyak materi-materi yang didapat saat masih pendidikan Polisi dulu sudah mulai lupa, oleh sebab itu melalui program Polri belajar ini kita dapat mengingat kembali tentang ilmu Kepolisian agar kita semua menjadi Polisi Presisi yang diharapkan oleh pimpinan maupun masyarakat,” tutup Iptu Jemino.

HBUMAS POLRES REMBANG

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kakorlantas Ungkap Surat Tilang ETLE Melalui Pesan WhatsApp Masih Dalam Kajian dan Sosialisasi
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Minta Masyarakat Waspadai Kejahatan Siber dengan Modus Email
Polri dan Pertamina Teken Kerjasama Pengamanan Objek Vital Nasional
Kabaharkam Apresiasi Pencapaian Tim Thomas-Uber Indonesia
Polri Berhasil Tangkap 142 Tersangka dan Minta Blokir 2.862 Situs Judi Online
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Patroli Dialogis Polsek Sambaliung: Meningkatkan Kedekatan dengan Masyarakat
Polres Berau Lakukan Pemusnahan Sabu
Polres Berau Lakukan Pemusnahan Sabu
Pengecekan dan Penyerahan Lokasi Pembangunan Rumah Dinas Polsek Sambaliung
Kapolsek Muara Badak hadiri Kegiatan Penanaman Mangrove Dalam Rangka Rehabilitasi Daerah Aliran Sungai PT. Indexim Coalindo
Kapolsek Muara Badak Hadiri Apel Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ( BBGRM ) ke 21 Tingkat Kec. Muara Badak
Masyarakat Aktif Memberikan Informasi, Pelaku Lahgun Narkoba kembali ditangkap Polisi
Lihat Semua
WordPress Lightbox