[language-switcher]
Beranda  Berita

Patroli Terpadu Cegah Karhutla Polres Tanah Laut

TANAH LAUT – Bhabinkamtibmas Desa Muara Asam – Asam, Polsek Jorong, Polres Tanah Laut Aiptu Bhara Yunianto melaksanakan kegiatan Patroli Terpadu Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan di Desa Muara Asam-Asam, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut, Rabu (2/8).

Kegiatan ini melibatkan tim pelaksana yang terdiri dari Manggala Agni, dan Tiga Pilar yang meliputi, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Aparat Desa setempat.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kapolsek Jorong AKP Andik Arianto, S.H mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan patroli ini adalah untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan dengan cara memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai bahaya kebakaran hutan dan larangan membakar hutan serta lahan.

“Selain itu, juga dilakukan pendataan terkait area rawan kebakaran hutan dan lahan serta sumber daya pemadaman yang tersedia di kawasan tersebut” ungkap Kapolsek.

Andik menambahkan dalam kondisi terkini, Desa Muara Asam-Asam berstatus sedang dalam menghadapi risiko kebakaran hutan dan lahan. Meskipun kondisi vegetasi bahan bakar masih lembab, basah, dan berwarna hijau, tim tetap melakukan patroli untuk memastikan situasi terkendali. Permukaan mata air juga masih tinggi dan dalam.

“Penduduk desa ini sudah memiliki kesadaran yang tinggi terkait bahaya dan dampak dari kebakaran hutan dan lahan. Mayoritas penduduk desa bekerja sebagai nelayan dan pedagang. Akses jalan menuju desa dapat dilalui dengan kendaraan roda 2 dan roda 4.” Tambah Kapolsek.

Pada kegiatan patroli tersebut, tim tidak menemukan titik hotspot atau kejadian karhutla. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa keadaan saat itu dalam kondisi aman dan terkendali.

“Kegiatan patroli seperti ini penting untuk memastikan bahwa masyarakat tetap waspada terhadap risiko kebakaran hutan dan lahan, serta menjaga lingkungan agar tetap aman dari ancaman karhutla” Tutup Kapolsek Jorong.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Sejumlah Polisi di Pegunungan Bintang Diganjar Pin Emas Kapolri hingga KPLB
Bareskrim Bongkar Kasus Manipulasi Data Email, Kerugian Rp.32 M dan 2 WNA Nigeria Tersangka
Polri Siap Lindungi WNI di Luar Negeri dari Kejahatan Transnasional
Patung Jenderal Hoegeng di Sespim Lemdiklat Polri Jadi Simbol Kejujuran dan Anti Korupsi
Kapolri Hadiri HUT Yayasan Kemala Bhayangkari Ke-44
Kapolri Terima Audiensi Walubi, Bahas Perayaan Waisak Nasional Hingga Kerukunan Bangsa
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Blitar Giatkan Patroli untuk Antisipasi Kepadatan dan Kemacetan Arus Lalu Lintas
YKB Polda Riau Dukung Program Generasi Emas 2045
Polsubsektor Paku Melaksanakan Kegiatan Sambang dan Silaturahmi Kamtibmas
Antisipasi Kerawanan Kamtibmas Patroli Polsek Tingkir Sambangi ke Jl. Jend. Sudirman Salatiga
Jaga Kamtibmas Tetap Aman dan Kondusif Personil Polsek Mojoroto Patroli Malam
Pengaturan Lalu Lintas Pagi Hari oleh Polsek Raya Menciptakan Kondisi Aman dan Lancar
Lihat Semua
WordPress Lightbox