[language-switcher]
Beranda  Berita

Ratusan Personil Polresta Surakarta Diterjunkan Untuk Pengamanan Pemadaman Kebakaran Gudang Rosok di Pasar Kliwon

Polresta Surakarta- Polda Jateng-Kepolisian masih mendalami penyebab kebakaran gudang rosok yang terbakar di Jl Kyai Mojo, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Selasa (3/9/2023). Keterangan yang didapat kepolisian tidak ada indikasi korsleting.

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Iwan Saktiadi,SIK.MH.MSi menjelaskan tidak ada indikasi korsleting didapat dari keterangan pemilik gudang. Polisi mendapati kondisi cuaca panas serta adanya barang-barang yang mudah terbakar di gudang tanpa atap itu.

“Bahan-bahan yang di dalam itu adalah bahan-bahan yang mudah terbakar. Artinya kayu-kayu kering kemudian spon, kemudian plastik, dan lain sebagainya,” kata Kapolresta Surakarta, tadi malam Selasa (3/10/2023).

Kombes.Pol. Iwan mengatakan Polresta Surakarta selalu bekerja berdasarkan standar operasi prosedur. Kepolisian akan mendatangkan tim forensik untuk mengecek lokasi serta menyimpulkan apa penyebab kebakaran.

“Kami menunggu setelah kami berhasil memadamkan apinya,” ujarnya. Menurut dia, jumlah rumah yang terbakar tiga unit. Tidak ada korban jiwa pada kejadian kebakaran tersebut.

Menurut Iwan, gudang rongsok merupakan gudang milik Agus Sumardio. Banyak pekerja yang bekerja di tempat itu. Kepolisian mendapatkan informasi kejadian kebakaran pukul 17.10 WIB.

“Karyawan itu menata barang-barang rongsokannya. Kemudian ada yang menyortir, ada yang memotong, dan lain sebagainya. Sesaat setelah petugas terakhir meninggalkan tempat kemudian mengunci pintunya itu, ada warga yang mengatakan bahwa ada asap di dalam,” jelas dia.

Kapolresta mengatakan para pekerja kembali membuka pintu lalu mendapati ada titik api. Kemudian pekerja bersama-sama memadamkan api, namun tidak mampu. Kemudian mereka melaporkan kejadian kebakaran.

Menurut dia, para petugas gabungan mengalami kendala suplai air dan kondisi angin kencang. Kondisi itu menambah kesulitan petugas memadamkan api yang membakar barang-barang yang mudah terbakar.

“Warga ada yang mengungsi, sebagian kami lihat di samping kanan kiri mereka masih menyaksikan sambil menunggu, dan mungkin ya kami minta bantu doa agar segera bisa kami padamkan apinya,” paparnya.

“Untuk pengamanan tersebut kami menurunkan ratusan personil gabungan Polresta Surakarta dari Sat Samapta, Sat Lantas, Sat Reskrim (Identifikasi), Sat Intelkam, Sat Binmas dan Sat Binmas serta Polsek Pasar Kliwon,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Tiba di Pulau Dewata, Kabaharkam Polri disambut Langsung oleh Kapolda Bali
Masyarakat Bali Mendukung Sepenuhnya World Water Forum ke-10
Puslitbang Polri Gelar Seminar Hasil Penelitian Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber untuk Mewujudkan Polri 4.0
Polri Bagi Tugas dengan TNI Kawal Delegasi World Water Forum
Kakorlantas Lepas 2.446 Personel dan 310 Kendaraan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Kakorlantas Ungkap Surat Tilang ETLE Melalui Pesan WhatsApp Masih Dalam Kajian dan Sosialisasi
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Libur Hari Kenaikan Isa Al Masih, Polres Sekadau Patroli Presisi di Berbagai Tempat Strategis
On Air di Radio Dermaga FM, AKBP Nyoman Sudama Bahas Harmoni Kebudayaan dan Tantangan Kamtibmas di Sekadau
Polres Sekadau Aktifkan Program Renang untuk Personel Over Weight
Regu Siaga Polres Sekadau Jaga Sholat Jumat dan Atur Lalu Lintas di Masjid Al-Ikhwan
Pasca Kecelakaan di Dusun Entada, Satlantas Polres Sekadau dan Warga Gotong Royong Tambal Jalan Rusak
Polsek Balata Jamin Kelancaran Lalu Lintas dan Keamanan Perayaan Kenaikan Isa Almasih
Lihat Semua
WordPress Lightbox